Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alfamidi : Salah Satu Jaringan Retail Terdepan di Indonesia

| June 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-24T06:34:30Z


ALAMANAHJURNALIS.COM - Pembina Yayasan Al Amanah Ied Mubarok Djoko Kariyono bekerja sama dengan PT. Midi Utama Indonesia Tbk. (berbisnis dengan nama Alfamidi) yang merupakan anak usaha Alfamart yang bergerak di bidang midimarket. Perbedaan utama di antara keduanya adalah ukuran tempat dan kelengkapan produk yang dijual. Ukuran Alfamart lebih kecil daripada Alfamidi. Hal tersebut karena produk yang dijual juga lebih difokuskan kepada kebutuhan pribadi, dengan jumlah yang juga terbatas.

Alfamidi pertama kali didirikan pada 28 Juni 2007. Pada tanggal tersebut, Djoko Susanto, mendirikan sebuah perusahaan dengan nama PT Midimart Utama atau MIDI. Djoko merupakan pendiri dan CEO PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. dan pemegang saham paling besar dari Alfamart.

Sebagai salah satu jaringan retail terdepan di Indonesia, jumlah gerai Alfamidi 1.960 garai Alfamidi, 32 gerai Alfamidi Super dan 6 garai Midi Fresh dengan didukung oleh 11 pusat distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

PT. Midi Utama Indonesia Tbk. (MIDI) bergerak di bidang perdagangan umum yang meliputi bisnis di supermarket dan pasar mini. Keunikan garai Alfamidi dibandingkan gerai sejenis lainnya adalah Alfamidi menyediakan produk fresh food, daging olahan dan makanan beku yang dibutuhkan oleh masyarakat. (Djoko Kariyono)

×
Berita Terbaru Update