Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atlet Kopasgat Raih Medali Emas Kejuaraan Nasional Ju-jitsu Piala Menpora RI

| July 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-16T13:42:33Z


Alamanahjurnalis.com
Atlet Kopasgat Raih Medali Emas Kejuaraan Nasional Ju-jitsu Piala Menpora RI
Atlet Ju-Jitsu Kopasgat berhasil meraih prestasi gemilang dalam pertandingan kejuaraan Nasional Ju-Jitsu Universitas Muhammadiyah Ponorogo Open Tournament X yang bertempat di Expotorium Kampus Unmuh Ponorogo. Kamis, (13/07/2023.)

Dalam kejuaraan tersebut, Prajurit Kopasgat atas nama Prada Ongen Fransiskus Karubun, berhasil menyabet tidak hanya 1 medali melainkan 2 medali emas sekaligus di dua kelas yang berbeda, yaitu Juara I kelas -56 kg fighter system senior putra, dan Juara I kelas -65 kg special fight putra. Dengan kesuksesan tersebut, nama harum Kopasgat kembali ditorehkan di ajang beladiri, khususnya beladiri Ju-jitsu.

Kejuaraan Nasional Ju-Jitsu ini digelar dalam tiga kelas yang dilombakan yakni, Fighter System, Warming System, dan Special Fight. Dengan pembagian kelas usia Junior minus 16, dan Senior 16 plus, memperebutkan Piala Menpora RI.

Pada pertandingan semi final dan final kemarin, Ongen tampil percaya diri dan lincah, terutama aksi teknik strikingnya. Teknik tendangan, pukulan, cara menghindari serangan lawan, take down dan groundnya cukup memukau pendukung dan penonton yang memadati gedung pertandingan. Semua ini tidak lepas dari peran pelatih, ketekunan berlatih, semangat pantang menyerah dan disiplin. Dengan hasil gemilang ini, kedepannya Ongen fokus untuk persiapan Pra PON dan PON 2024.(Red)
Sumber : Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update