Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 1607/Sumbawa, Tinjau Lokasi Terdampak Pasca Bencana Banjir Yang Merendam Ribuan Rumah Warga

| July 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-13T01:11:25Z


Alamanahjurnalis.com
Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han., melaksanakan kegiatan meninjau lokasi wilayah binaan yang terdampak pasca bencana banjir yang bertempat di Desa Emang Lestari serta Desa Sukamaju Wilayah Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, beberapa waktu lalu.

Pada saat menuju lokasi terdampak banjir, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han., didampingi Pjs. Danramil 1607-07/Lunyuk Letda Inf Sanudin, dan kedatangannya dilokasi disambut langsung oleh Kalak BPBD Kabupaten Sumbawa Bapak Muhammad Nur Hidayat, S.T., Kades Emang Lestari Bapak Deni Murdani, S.P., beserta masyarakat setempat.

Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han., menerangkan bahwa kejadian tersebut terjadi akibat meluapnya Kokar Loak dan Kokar Buyang sehingga aliran Sungai Brang Beh merendam sebagian pemukiman masyarakat di wilayah kecamatan luyuk.

Dandim juga menghimbau masyarakat agar segera mengamankan barang-barang berharga dan selalu tetap waspada karena saat ini curah hujan cukup tinggi.

"Anggota bersama masyarakat bergotong royong membuat tanggul menggunakan karung yang diisi pasir dan batu untuk membuat jalan sementara agar bisa dilalui oleh sepeda motor", ungkap Dandim.

Selesai meninjau Dusun Emang Lestari selanjutnya menuju Dusun Sukajaya dan menuju Dusun Sukamaju untuk melihat secara langsung jalan penghubung antar Dusun Sukajaya dengan Desa Sukamaju yang terputus akibat diterjang banjir.

Dampak dari bencana pasca banjir tersebut mengakibatkan rumah warga di Dusun Emang Lestari sebanyak 1.762 unit rumah warga setempat terendam luapan air, SDN Kalbir terdampak banjir, 3 ekor sapi hanyut dan pupuk urea 8 ton terdampak banjir.

Terkait bencana alam tersebut Babinsa setempat sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumbawa terkait dengan siaga bencana. Dan bersama pemerintah daerah setempat juga sudah mendirikan Posko tanggap Darurat Bencana alam bertempat di Kantor Kecamatan Lunyuk.(red)
Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update