Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sholat Idul Adha di Masjid Imam Baidhowi yang Indah Memukau di Plemahan - Kediri

| April 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-11T06:20:31Z



Alamanahjurnalis.com - Kediri, Jawa Timur. Waka PWDPI DPW Jawa Timur Djoko Kariyono bersama Brigjen TNI (Purn) Drs. Imam Baidhowi, M.M., C.Fr.A melakukan sholat Idul Adha di Masjid Imam Baidhowi di desa Langenharjo, Plemahan, Kediri. Kamis (29/06/2023)

Brigjen TNI (Purn) H. Drs. Imam Baidhowi, M.M., C.Fr.A sebelumnya menjadi Pati di Mabes TNI AD tahun 2020, selanjutnya beliau mengakhiri masa dinas keprajuritan sebagai TNI.



Brigjen TNI (Purn) H. Drs. Imam Baidhowi, M.M., C.Fr.A mendirikan Masjid Jami' Imam Baidhowi tahun 2022, terletak di Desa Langenharjo, Plemahan, Kediri, dilengkapi dengan area pertokoan dan area parkir yang luas. Masjid didesain dengan desain void & mezzanin yang memberikan penerangan dan sirkulasi udara yang baik untuk keseluruhan bangunan masjid. Di halaman masjid juga didesain dengan payung besar seperti yang ada di Masjid Nabawi Madinah Arab Saudi.


Bertindak sebagai imam dan khotib dalam ibadah sholat Idul Adha di Masjid Imam Baidhowi yaitu KH. Ahmad Najamuddin Jamha (Rois Syurya NU Kec. Badas), beliau mengatakan bahwa berqurban maksudnya ialah beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah yang merupakan bagian dari keimanan dan ketaqwaan kita. Kelak setelah Idul Adha berlalu, maka hendaklah semangat berqurban harus terus kita pelihara di sepanjang tahun.


Masjid Jami' Imam Baidhowi sekarang sudah digunakan untuk melaksanakan ibadah sholat Idul Adha 1444 Hijriyah dan panitia qurban berhasil mengumpulkan 5 ekor sapi yang dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid. 
×
Berita Terbaru Update