Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alamanah Jurnalis Media PT. AIM Bersinergi dengan Dewan Pers dalam Pelaksanaan Pemilu 2024

| September 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-26T02:54:27Z


Alamanahjurnalis.com - Pimpinan Redaksi Alamanah Jurnalis Media - PT. AIM Ninik Qurotul Aini dalam rapat pimpinan di kantor Kediri, mengajak insan pers untuk membangun demokrasi Indonesia, di mana pers menjadi pilar keempat dalam membangun bangsa dan negara Indonesia. (7/7/2023)

Dengan kebebasan pers yang dianut di Indonesia, beliau mengatakan, "Pers harus berbingkai dengan nilai-nilai luhur yang hidup di Indonesia selain membawa nilai universal. Hal ini karena bangsa dan negara ini tidak hanya membangun relasi di atas kebebasan tetapi juga ada jiwa goyong royong, kolektif – kebersamaan, Bhineka Tunggal Ika sehingga kebebasan itu terintegrasi dengan daya hidup bangsa Indonesia."

Sebagai pengelola dan aktor penyelenggara media, melalui Alamanahjurnalis.com, Direktur PT. Alamanah-IM berharap senantiasa berpegang pada nilai luhur Pancasila, agama dan kebudayaan luhur bangsa sebagai pondasi nilai utama dalam menjalankan peran. Proses demokrasi, politik bahkan ekonomi dan budaya harus senantiasa merujuk pada nilai Pancasila sebagai dasar negara. 

Berkenaan dengan pelaksanaan Pemilu 2024, Ketua Dewan Pers D.R. Ninik Rahayu dalam acara 'Kick Off Workshop Peliputan Pemilu 2024' mengatakan, "Pers bertanggungjawab memberikan informasi yang akurat, kredibel, dan dapat menambah daya intelektual masyarakat. Pers juga tidak bisa lepas dari fungsi kontrol terhadap apa yang diketahui, di mana kritikan dan masukan yang disampaikan pers hendaknya memenuhi kebutuhan informasi masyarakat".

Dalam membangun sinergi Pelaksanaan Pemilu 2024, Ketua Dewan Pers juga mengajak semua pihak termasuk partai politik (parpol), pemangku kepentingan, masyarakat, serta insan pers baik yang berbasis media maupun yang berbasis masyarakat, untuk berkolaborasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Penulis : Zackia Fathur Rozaq
×
Berita Terbaru Update