Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

H. Mansur Hidayat, S.T Bupati Pemalang Di Kirab Akbar Merah Putih, Indonesia Merdeka Bukan Tujuan Akhir

| August 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-29T07:35:16Z


Alamanahjurnalis.com
Pemalang, Kecamatan Petarukan,Kabupaten Pemalang,Jawa Tengah, gelar acara Lomba Karnaval dan Kirab Akbar Merah Putih. Jum' at 25 Agustus 2023.

Diikuti 32 peserta, diantaranyai Ada Koro Welang( perkumpulan organisasi pusaka/ keris,keris), KWK  Cabang Petarukan,SMP N1 Petarukan, SMP N II Petarukan ,SMP PGRI 5 Petarukan,SMK Islam Alkhoiriyah,semua lembaga pendidikan baik SD,SMP,SMA,SMK yang berada di Kecamatan Petarukan, seluruh Desa se - Kecamatan Petarukan dan lembaga-lembaga lain.

Hadir H.Mansur Hidayat,ST Plt Bupati Pemalang,Ketua PKK Kabupaten Pemalang,Drs Adi Andi,M.Si Camat Petarukan,Kapolsek,Danramil Petarukan,Fahmi Hakim,SH anggota DPRD II / Ketua Fraksi Partai PPP, Ely Riyani DPRD II Fraksi Partai PDIP,Fahrudin DPRD II  dari Partai PKB dan lembaga-lembaga lain.

Titik kumpul,start  disekitar wlayah pasar Petarukan, pukul 14.00 Wib, menuju lapangan Desa Bulu sebagai finisnya. Setibanya dilapangan Desa Bulu para peserta karnavalan menunjukan ekpresi kebolehannya dan pengibaran Sang Saka Merah Putih di 4 tiyangpun dikibarkan oleh 4 kelompok Paskibra.

Sangat meriah sekali Lomba Karnaval dan Kirab Akbar Merah Putih untuk memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 78 sore itu.
Banyak hadiah berjejer terpampang disana,ada 1 unit motor vario, 1 unit motor lstrik,sepeda gunung, tv,kulkas, dua ekor  kambing,10  ekor bebek,10 ekor ayam dan banyak hadiah - hadiah menarik lainnya.
Hadiah - hadiah yang begitu banyak dan menarik berkat dapat spot dan dukungan dari berbagai pihak. 

Adapun para juaranya dihitung dari belakang, juara 5. Mtsn Pemalang,juara 4 KWK Petarukan, 3 Pemdes Kendalrejo,juara kedua SMP N1 Petarukan dan juara pertama jatuh pada SMK Islam Al Khoiriyah Klareyan.


H.Mansur Hidayat,ST Plt Bupati Pemalang didepan jurnalis Pena Berlian Online dan para awak media menyampaikan,

" saya sangat mengapresiasi sekali, warga,masyarakat Kecamatan Petarukan sangat antusias sekali, semua tampilkan aksi dan kreasinya begitu bagus dan baik sekali, di lomba karnafal dan kirab akbar Merah Putih ini.

Kepada pak Camat,Forkompincam Petarukan dan jajarannya saya apresiasi, yang telah menyelenggarakan acara ini dengan apik,aman,terkendali, untuk peringati Dirgahayu RI yang ke - 78 ini," jelas Plt Bupati Pemalang.


Drs Adi Andi,M.Si Camat Petarukan dalam sambutan dan orasinya yang begitu memukau dan meledak-ledak,

" syukur alkhamdulilah pelaksanaan lomba karnaval dan seni budaya serta Kirab Akbar Merah Putih bisa terlaksana dengan baik.

Hari ini,sore ini harus kami laksanakan pengibaran Merah Putih meskipun diwaktu yang cukup sore. Ini memberikan simbol bahwa kita harus mampu melaksanakan cita-cita Pahlawan yaitu mengibarkan bendera Merah Putih.

Dengan adanya acara ini kita jadi tahu bahwa potensi Kecamatan Petarukan luar biasa,berbagai sekolahan sudah ciptakan dan tunjukan kreasinya, warga masyarakat Petarukan tunjukan tinggi semangatnya, oleh karena itu ayo,mari kita bersama-sama menunjukan kemampuan dan eksitensi kita, ijinkan aku menyitir kata-kata yang pernah digelorakan para Pahlawan,

Bung Hatta bilang Indonesia merdeka bukan tujuan akhir, Indonesia Merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagian dan kemakmuran rakyat.

Sentlan dari Bung Karno Founding Father kita" kalau pemuda sudah berusia 21,22 tahun sama sekali tidak berjuang,tidak bercita-cita,tidak berkegiatan untuk tanah air dan bangsa,pemuda baiknya digunduli saja..!

Bapak Jenderal Sudirman pernah mengatakan " tempat saya yang terbaik adalah  ditengah - tengah anak buah,saya akan meneruskan perjuangan mik on brather, Pemerintah dan TNI akan berjuang terus,

Alkhamdulilah hari ini,bapak Lurah,bapak Kades,bapak Muspika, wabil khusus Bapak Bupati berada ditengah- tengahnya masyarakatnya, insaallah Pemalang semakin maju,Pemalang baik..!"

Penulis: Suhari Putra Senja 
×
Berita Terbaru Update