Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi Pendidikan Politik Di Ponpes Darul Ulum Jombang

| August 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-22T01:37:34Z


Alamanahjurnalis.com
Peranan dewan dan pemkab dalam meningkatkan pendidikan politik agar Ormas/LSM/OMS bisa berpartisipasi dalam Pemilu dan Pemilukada 2024

Acara Sosialisasi  Pendidikan Politik diselenggarakan di wilayah Ponpes Darrul ulum Jombang Jatim  dihadiri oleh H.Syarif Hidayatulloh (Gus Sentot)(21/08/2023)


Dan dinas Bakesbangpol kabupaten Jombang, memberi arahan kepada masyarakat yang belum mengerti apa yang di maksud  politik, yang saat ini sepertinya masih dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat mengatakan politik itu buruk, sebenarnya politik itu tidak buruk (kotor)hanya "oknumnya" yang kotor .


Kipra Gus Sentot dalam berpolitik juga tidak di ragukan lagi dengan kata yang elok beliau memberi arahan kepada masyarakat bagaimana  kesadaran berpolitik itu penting karena hal tersebut . Menyangkut hak dan kewajiban kita sebagai warga Negara, salah satunya hak dan kewajiban dalam menjadi bagian dari kontestasi politik. 

Kesadaran berpolitik yang harus kita miliki sebagai warga negara antara lain, kesadaran untuk menggunakan hak pilih, untuk memilih pemimpin yang berkualitas serta kesadaran untuk menjadi bagian dari pembuatan maupun implementasi kebijakan politik. Kalau kita sebagai warga negara telah memiliki kesadaran berpolitik .Maka otomatis partisipasi /keterlibatan dalam proses politik akan terwujud.


Gus Sentot yang pandai bermasyarakat atau ibarat kata masyarakat bisa bicara, bahwa beliau selalu andil dalam setiap kegiatan-kegiatan.

Jurnalis Khoirul A. RMB.
×
Berita Terbaru Update