Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke - 78 Di Makodam VI/Mlw

| August 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T12:26:38Z


Alamanah jurnalis - Balikpapan  Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pangdam VI/Mulawarman yang di wakili oleh Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam VI/Mlw Brigjen TNI Drs. Yuswandi pimpin upacara di lapangan Markas Kodam VI/Mlw.(17/08/2023)

Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang di bacakan oleh Kasdam selaku Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa Peringatan HUT Kemerdekaan seperti ini pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan yang paling mulia, yang harus kita berikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan,” ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut disampaikan bahwa setelah 78 tahun Indonesia merdeka, kini menjadi tugas kita semua untuk mengisi kemerdekaan. TNI harus menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.

“Mari kita jadikan peringatan kemerdekaan Indonesia ini menjadi tonggak baru untuk membangun komitmen yang lebih segar dengan memupuk karakter dan nilai-nilai luhur bangsa. Sebab apapun peran dan tugas yang prajurit serta PNS jajaran TNI lakukan, kita berada dalam satu kesatuan dan komando TNI,” tutur Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Semangat, dedikasi, loyalitas dan militansi yang para prajurit dan PNS TNI sekalian tunjukkan selama ini, sungguh telah mengantar kembali institusi TNI pada peringkat terbaik di jajaran lembaga negara sebagai institusi yang paling di percaya oleh rakyat.

Pendam VI/Mlw
Jurnalis : Lilik.S
Editor.    : Djoko Kariyono.
×
Berita Terbaru Update