Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kolaborasi Korem Wijayakusuma dengan Yayasan Smile Train Bantu Penyandang Disabilitas, Katarak, Bibir Sumbing

| November 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-25T17:30:36Z


Alamanahjurnalis.com
Purwokerto, Kolaborasi Korem 071/Wijayakusuma dengan Yayasan Kick Andy yang merupakan bagian dari Yayasan Smile Train, menggelar operasi katarak, bibir sumbing dan kaki palsu di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto pada Hari Jumat, 24-11-2023.

Puluhan penyandang disabilitas dan warga penderita katarak serta bibir sumbing yang berasal dari berbagai daerah di jajaran Korem 071/Wijayakusuma hadir dalam kegiatan tersebut.


Disampaikan oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han  bahwa kegiatan yang diselenggarakan hari ini (Red: 24/11) adalah bentuk kepedulian Korem 071/Wijayakusuma dan Yayasan Kick Andhy Foundation dalam membantu kesulitan masyarakat.

Selaku Komando Kewilayahan, lanjut Danrem Wijayakusuma, punya tanggungjawab membantu kelangsungan hidup masyarakat, terutama bidang kesehatan dan penyandang disabilitas.

"Merupakan wujud tanggungjawab dan cermin kita dalam mengamalkan nilai-nilai sosial, dan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkapnya.


"Kegiatan ini dengan target 100 orang penderita katarak, 50 orang kaki palsu dan 50 penderita bibir sumbing. Merupakan awal yang baik dalam mengabdi pada masyarakat," denikian dalam mengakhiri sambutanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Smile Train, Desi Larasati menyampakan bahwa kerjasama dengan TNI AD yang dimulai sejak tahun 2019, lebih dari 11.000 kali membuat warga Indonesia tersenyum bahagia.


Menurut Ketua Yayasan Kick Andy Foundation, Andy F Noya bahwa kegiatan ini merupakan momentum baik karena telah didukung orang-orang baik.

"Di hari istimewa ini, saudara-saudara kita yang mengalami keterbatasan fisik akan mendapat kaki palsu dan anak-anak penderita bibir sumbing akan mendapat perawatan segera. Akhirnya akan membangkitkan semangat hidup mereka," ujarnya.

(Suhari, Muchlasin)
×
Berita Terbaru Update