Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Kendalrejo Titik Iswati Melantik dan Membacakan Sumpah Empat Perangkat Desa

| December 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-21T03:56:16Z


Alamanahjurnalis.com
Pemalang, Di Halaman Desa Kendalrejo Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dilaksanakan pelantikan dan sumpah empat jabatan Desa Kendalrejo, pada Hari Kamis, 21-12-2023.

Empat perangkat desa tersebut, Dede Wasiatun selaku Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, Slamet Aprilianto selaku Kepala Urusan Perencanaan, Ranti Ayuningsih selaku Kepala Seksi Kesejahteraan, Imam Yudianto selaku Kepala Dusun III.

Dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan yang dibacakan Kepala Desa Kendalrejo, Titi Iswati dan ditirukan empat perangkat desa.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 Wib dihadiri oleh Forkopincam Petarukan dan jajaranya, Dispermades Pemalang, BPD, PKK, Karang Taruna, Ketua Rt dan Rw, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan.

Empat perangkat desa membubuhkan tandatangan pada berkas yang berisi sumpah jabatan, ditambah tandatangan beberapa saksi dan rohaniwan, terakhir oleh Kepala Desa Kendalrejo.

Kepala Desa Kendalrejo Titi Iswati menyampaikan rasa bahagia bahwa penjaringan empat perangkat desa Kendalrejo berjalan profesional. 


Empat perangkat desa mulai tanggal 21 Desember 2023 harus melayani warga Desa Kendalrejo bukan minta dilayani. Pelayanan tidak dibatasi jam kerja akan tetapi selama selama 24 jam.

"Kami mohon agar setelah pelantikan dan sumpah jabatan ini, tetap dalam keadaan aman dan damai. Keluhan warga terkait penjaringan, silakan didiskusikan di balai desa agar mencapai kesadaran bahwa prosesnya telah berjalan transparan," ungkapnya.

Drs. Andri Adi, M.Si selaku Camat Petarukan menyampaikan bahwa pada hari ini dalam pelantikan dan pengambilan sumpah empat pejabat desa, berjalan baik.

"Ini cermin Desa Kendalrejo yang mampu melakukan penjaringan secara profesional, karena panitia mampu menterjemahkan aturan penjaringan, yang semula ada 72 peserta dalam empat lowongan.

Jangan melihat gajinya akan tetapi ketulusan ingin membangun Desa Kendalrejo agar makin baik. Kusus bagi Mas Imam, prosesnya sangat mendebarkan hingga para pendukung berdoa masing-masing, hingga nilainya hanya selisih satu saja," paparnya.

(Kustajianto)
×
Berita Terbaru Update