Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PWDPI DPC Jakarta Barat Laksanakan Deklarasi Pemilu Damai dan Pelatihan Jurnalistik.

| December 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-22T11:57:36Z


Alamanahjurnalis.com
Jakarta Barat - DKI Jakarta - Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) DPC Jakarta Barat melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai dan Pelatihan Jurnalistik, yang bertempat di Ruang Serbaguna Ali Sadikin Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, terletak di Jalan Kembangan Raya No. 2 Jakarta Barat. Pelaksanaan dimulai dari Pukul 09.00  s.d 15.30 WIB, Rabu (20/12-2023)

Hadir dalam giat tersebut, Waketum Persatuan duta pena Indonesia (PWDPI) DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Dra. Magdalena Piikasau, Dinas Pariwisata Wisata Jakarta Barat yang diwakili oleh Abang Caesar Lintang K dan  None Wanda Nadilah (Abang none) Jakarta Barat, yang dinobatkan sebagai pembawa acara, Polres Jakarta Barat yang di wakili oleh IPTU Edi Suriadi, Kodim 0503/JB diwakili oleh Tubagus Hariri, Tokoh Masyarakat, Ketua Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) PC (Pimpinan Cabang) Jakarta Barat Franki Hutagaol, S.E, Ketua Divisi Antar Lembaga PD (Pimpinan Daerah) PEWARNA Indonesia Provinsi DKI Jakarta Suwidodo, dan Johanes Paulus selaku Bendahara Pewarna PD Provinsi DKI, Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Ronal Sihotang, S.H., M.H., Kepala  SDN Kedoya Utara 09 Holil, S.Pd, dan dari dunia usaha.  Juga, tidak ketinggalan partisipasi Rumah Makan Simpang Raya, Daan Mogot Jakarta. 

Acara tersebut, bernuansakan budaya, karena diisi  dengan Tari Lenggang Bekasi oleh adik Wanda Hernita A dari SMPN 220 Jakarta dan SD Negeri Kedoya Utara 09 Jakarta dengan Tari Bludru Hideng dengan personil para penari, Suci, Kholifah, Khanza, Aurel, Amira, Myshira, Akila, Khanza, Azhirw dan Vina sebagai binaan dari Kakak Baiduri Indah salah seorang Pengurus dari RPTRA Kedoya Jakarta Utara.

Selain itu, diadakannya pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh rekan-rekan dari Persatuan wartawan duta pena Indonesia (PWDPI), Forum Wartawan Jaya (FWJ), Persatuan wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia, Relawan Ambulan Jakarta Barat (RAJB). Dengan menghadirkan Nara sumber Johan Sopaheluwakan S.Pd., C.E.J., C.B.J., Soelisprambodie S.Th, M.Th, dan Mustofa Hadi Karya.S.Kom.

Dalam acara tersebut, diselingi dengan acara tanya jawab. Suasana terasa asyik, seru dan santai. Membuat para peserta banyak bertanya tentang dunia ke-Jurnalistikan. Yang ditandai dengan angle atau sudut pandang, "Menulis adalah satu Mahkota untuk sang Jurnalis dengan Keragaman Pemahaman UU Pers no 40 /1999".(***)
×
Berita Terbaru Update