Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Santi Rosalia Lakukan Rekonfirmasi Anak Tidak Sekolah Desa Widodaren Kecamatan Petarukan

| December 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-18T06:20:59Z


Alamanahjurnalis.com -
Pemalang - Santi Rosalia Istri Bupati Pemalang Mansur Hidayat berkunjung ke Desa Widodaren Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Dalam rangka rekonfirnasi 60 anak tidak sekolah atau putus sekolah di balai desa pada Hari Senin, 18-12-2023.

Hadir Forkopincam Petarukan dan jajaranya, Guru PKBM, Dinas terkait, Tim Penggerak PKK, Pemdes Widodaren, tamu undangan dan Warga Desa Widodaren.


Disampaikan oleh Kepala Desa Widodaren Nasikhin, SH., M.Pd bahwa warganya sebanyak 60 anak merupakan anak tidak sekolah atau putus sekolah. Tertolong dengan berdirinya PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) dan ternyata dapat sambutan baik dari warganya.

Sangat bersukur sebab Pemerintah Kabupaten Pemalang memprioritaskan pendidikan, dan PKBM merupakan lembaga legal di Pemalang, hingga lulusanya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Sah untuk persyaratan melamar pekerjaan negeri atau swasta.


"Apalagi untuk mengikuti PKBM tidak dipungut biaya dan dengan proses yang mudah. Lembaga ini setingkat dengan SMA atau SMK. Saya sampaikan terimakasih atas kehadiran Ibu Santi bersama rombongan. Dengan ramah berdialog dengan warga kami, itu sudah cukup memberi semangat warga," ungkapnya.

Karena ada kegiatan lain yang harus dihadiri, sekitar pukul 11.00 Wib Santi Rosalia meninggalkan balai desa, dengan meninggalkan kenangan foto bersama warga.

(Kustajianto, Suhari)
×
Berita Terbaru Update