Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ujian Tulis Perangkat Desa Kelangdepok, Memperebutkan Tiga Formasi

| December 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-05T04:27:19Z
 

Alamanahjurnalis.com
Pemalang, Seleksi ujian tulis calon Perangkat Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh Kabuparen Pemalang, Jawa Tengah. Diikuti 25 peserta, berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Kelangdepok pada Hari Senin, 4-12-2023.

Hadir Forkopincam Bodeh, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perangkat desa dan warga Desa Kelangdepok.

Sebanyak 25 peserta yang terbagi, 10 orang mengisi lowongan Kasi Pemerintahan, 5 orang mengisi lowongan Kasi Kesejahteraan dan 10 orang untuk lowongan kepala dusun empat.

Menurut Kepala Desa Kelangdepok, Samsul Huda bahwa proses penjaringan perangkat desa yang dimulai sejak Bulan Oktober 2023, dilaksanakan secara transparan dan disaksikan masyarakat.

Para calon tersebut untuk mengisi lowongan Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejateraan dan kepala dusun. Peserta dari Desa Kelangdepok 75% dan yang 30% berasal dari desa tetangga.

"Harapan kami dalam seleksi yang ketat dan transparan ini, agar yang lulus seleksi dapat dukungan dan penghargaan dari warga, hingga mudah menjalin kerjasama dalam membangun desa.

Tentu yang lulus seleksi merupakan sosok yang kecerdasan, pengalaman dan ketahanan mentalnya diatas yang lain, yang memang kami butuhkan dalam membangun Desa Kelangdepok ke depan," ungkapnya.

Naula Rahma, S.Pd satu diantara tiga peserta yang lulus seleksi ujian tulis, khusus pada formasi Kasi Kesejahteraan, menyampaikan bahwa proses panjang sejak pendaftaran. Harus melegalisir ijasah sekolah dasar sampai perguruan tinggi serta persyaratan lain.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras hingga ujian tulis ini berlangsung transparan dan bisa dipertanggungjawabkan hasilnya," ujarnya di rumah selesai mengikuti ujian tulis dan langsung diumumkan.

Di bawah ini daftar nama yang lulus ujian tulis pada tanggal 4-12-2023:

1) Peringkat pertama ujian tulis Kasi Pemerintahan, Aji Supriyono, S.Ak dengan nilai 87.

2) Peringkat pertama ujian tulis Kasi Kesejahteraan, nama Naula Rahma, S.Pd dengan nilai 86.

3) Peringkat pertama ujian tulis kepala dusun, nama Ika Reni Yuli Astuti, S.Pd dengan nilai 83.

Demikian pengumuman hasil ujian tulis Perangkat Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang pada sore Hari Senin, 4-12-2023.

(Kustajianto)
×
Berita Terbaru Update