Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aplikasi Animal Print Hijab

| January 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-08T09:28:54Z


Alamanahjurnalis.com - Rasanya menyenangkan sekali melihat gaya berbusana para muslimah Indonesia saat ini. Dengan berbagai kreasi hijab cantik yang mereka kenakan, mereka beraktivitas tanpa ragu atau terganggu. Kreasi-kreasi hijab tersebut banyak yang diilhami oleh tren terbaru keluaran para Desainer hijab dan busana muslimah. Namun lebih banyak lagi para muslimah yang kemudian berkreasi sendiri dalam menciptakan kerudung yang paling sesuai dengan kebutuhan, acara, maupun pilihan gaya berbusana masing-masing. 

Dari kekaguman akan kreativitas para hijabers, berikut kreasi hijab dengan menggunakan selendang panjang/pashmina, aneka inner atau ciput di bagian dalam (di pasaran dikenal sebagai ciput ninja, Arab, Maroko, Siria, Mesir, dan masih banyak lagi) yang bisa diutak-atik hingga memberi tampilan baru ada setiap busana yang dikenakannya. 

Berikut trik agar motif ini bisa tampil apik sekaligus syari. Dan kami akan mencoba untuk berbagi ide tentang bagaimana mengaplikasikan hijab secara apik dan asyik, dari materi bermotif animal print ini, yaitu :


1. Kenakan inner (ciput ninja) warna senada, letakkan selendang bermotif kupu-kupu di atas kepala. Sisi kanan lebih pendek daripada sisi kiri. 

2. Tarik sisi kanan selendang ke depan kiri. 

3. Sampirkan kerudung melewati dada, dari kiri ke kanan. Semat kerudung di belakang kepala. 

4. Tekuk kerudung di sisi kiri kepala. 

5. Buka kerudung di sisi kiri. Sampirkan kerudung melewati dada, dari kini ke kanan. 

6. Semat kerudung di kanan atas kepala.

Kreasi animal print hijab ini bisa dipakai saat berjalan-jalan di mal, berinteraksi di dunia kerja, di sekolah atau kampus, hingga di tempat olah raga dan berlibur. Kreasi ini bisa memanfaatkan koleksi dan padu padan pashmina, atau aneka aksesoris yang betul-betul kreatif, tanpa perlu membeli koleksi hijab baru sama sekali. 

Dikutip dari : Ade A & Nana L, Animal Print Hijab, Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
×
Berita Terbaru Update