Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pertemuan Kader Posyandu dalam Rangka PIN di Desa Gedangsewu - Pare - Kediri

| February 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-02T14:57:51Z


Alamanahjurnalis.com - Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar. 

Posyandu Balita Desa Gedangsewu yakni Flamboyan, Mawar, Melati dan Anggrek, memiliki kader sekitar 80 orang. Kader Posyandu Balita di Desa Gedangsewu melakukan kegiatan pertemuan rutin bulanan bersama dengan didampingi Bidan Desa Ibu Mimin dari Puskesmas Sidorejo. (Rabu, 31/01/2024) 

Untuk pelaksanaan Posyandu bulan Februari 2024, pemberian Vitamin A bersamaan dengan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) pada tanggal 19 Februari 2024. "Di Desa Gedangsewu terdapat 16 Posyandu, secara teknisnya di masing-masing Posyandu, juga ada penambahan balita dan balita yang belum mendapatkan imunisasi," arahan Ibu Bidan Mimin. 


Kepala Desa Gedangsewu Bapak Ruslan Abdul Gani bersama staf, menjalankan tugas dan fungsi masing-masing turut berpartisipasi aktif dalam rangka mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) ini. 

Acara pertemuan rutin Posyandu ini juga dibantu oleh beberapa mahasiswi magang atau  PKL dari Akademi Gizi Karya Husada Pare - Kediri. Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. 

Ibu-ibu kader Posyandu Desa Gedangsewu tampak semangat dalam mengikuti pertemuan ini. Pikiran dan tenaga mereka, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Lelah menjadi Lillah dan hasil kerjanya juga dinikmati semua pihak. 

Penulis : Ninik Qurotul Aini / Zackia FR
×
Berita Terbaru Update