Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPP Cristian Sabilal Pussung Ciptonegoro : Pengajar, Entrepreneur dan Budayawan

| May 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-05T00:19:46Z


Alamanahjurnalis.com - Kediri - KPP Cristian Sabilal Pussung Ciptonegoro yang sering disapa Mr. Abie adalah seorang owner Brilliant English Course, Ketua Organisasi MATRA (Masyarakat Adat Nusantara) Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur dan entrepreneur serta Religius Member terkenal di Indonesia.

Lembaga Brilliant English Course milik Mr. Abie yang berada di Jalan Flamboyan No. 127B Tulungrejo-Pare-Kediri merupakan lembaga pendidikan Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare-Kediri. Kelebihan utama Brilliant English Course yaitu memiliki pengajar nature speaker yang bisa membantu untuk lebih percaya diri saat belajar bahasa Inggris.


Mr. Abie juga merupakan owner Cafe Brilliant Coklat Copi (Bicopi) yang namanya diambil dari hasil penelitian coklat dan kopi. Nama ini rupanya mendapat hoky dan dikenal masyarakat, khususnya anak anak muda dan keluarga harmonis.

Brilliant Coklat Kopi (Bicopi) hadir di empat titik sekaligus di sepanjang tahun 2020-2021. Lokasi Cafe Bicopi cukup stategis dan memberi pelayanan yang memuaskan. Bagi yang membawa mobil disediakan parkir  yang luas. Sehingga tidak mengalami kesulitan untuk parkir. Bagi yang ingin mendengarkan musik, disediakan musik show live.


Usaha kuliner yang murni dikelola anak negeri ini pertama kali hadir di kawasan Sedati, Sidoarjo bulan Juli 2020, disusul di ujung Selatan Surabaya tepatnya di Jl Ir Soekarno yang berbatasan dengan Sidoarjo hadir pada bulan November 2020. Satu lagi di Kotabaru, Kalimantan pada bulan Maret 2021. Yang terbaru, bisnis yang menyajikan racikan cokelat dan kopi ini bisa ditemukan di WTC Mall Surabaya dengan konsep edu café. Bangunan di belakang kafe Bicopi Merr ada Warung Joglo Merah Putih. Salah satu program edukasi bagi generasi milenial untuk tidak melupakan historis rumah joglo.

Mengenai makanan yang tersedia dengan menu berbagai makanan nusantara, sedangkan olahan kopi, Mr. Abie menyatakan, Bicopi menggunakan kopi Robusta dari Dampit (Malang), dan Bali. Sedang untuk minuman cokelat, bahannya diperoleh dari UMKM. 


Sebagai Ketua Masyarakat Adat Nusantara (MATRA) Jawa Timur KPP. Cristian Sabilal Pussung Ciptonegoro mempunyai persepsi bahwa manusia tidak boleh menghakimi keyakinan personal masing-masing, menjaga persatuan dan persatuan serta menjadi penengah untuk pertikaian.

Mr. Abie juga berprofesi sebagai dosen panggilan untuk materi Entrepreneur di sejumlah perguruan tinggi. Selain mengajarkan entrepreneur, juga bisa mengajarkan bahasa Inggris dan budaya. Lebih lanjut dikatakan Mr. Abie mengenai entrepreneur, UMKM dan motivasi adalah menciptakan peluang, bukan memperebutkan peluang.

Jurnalis : Ninik Qurotul Aini
×
Berita Terbaru Update