Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Brigif 2 Marinir Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

| June 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T05:04:54Z


Alamanahjurnalis.com -
Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigif 2 Marinir melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024, di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (01/06/2024).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang dipimpin Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla selaku Inspektur Upacara tersebut diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Brigif 2 Marinir dengan Komandan Upacara Lettu Marinir Ari Jatmiko.

Dalam amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Bapak Yudian Wahyudi yang dibacakan Danyonif 1 Marinir mengatakan bahwa Hari Pancasila adalah hari ketika Bung Karno sebagai proklamator kemerdekaan, bapak pendiri bangsa pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK).

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas" dengan maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Diakhir amanat Danyonif 1 Marinir menyampaikan bahwa didalam Pancasila terkandung nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional "Bhinneka Tunggal Ika".

Pewarta: Zackia Fathur Rozaq, S.M
Sumber: Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update