Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Magang MBKM Kerjasama KPI FDK UINSA Dan Dinas Sosial Sidoarjo

| June 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T05:11:22Z


Alamanahjurnalis.com -
Sebanyak empat mahasiswa pilihan dari semester enam Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya telah menyelesaikan program magang di Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo. Selama menjalani program magang, para mahasiswa berbakat ini bertugas mengelola media sosial instansi Dinas Sosial serta bertindak sebagai petugas front office yang melayani masyarakat. 

Keempat mahasiswa pilihan tersebut adalah Siti Khoirun Nisa, Nadia Nur Rohmah, Nabilah Rahadatul ’Aisy, dan Zukhrufil Firdaus. Program magang ini berlangsung selama empat bulan, terhitung sejak 5 Februari hingga 27 Mei 2024. Agenda magang model baru ini merupakan bagian dari uji coba program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Siti Khoirun Nisa selaku ketua tim peserta magang MBKM menyatakan bahwa program ini memberikan pengalaman praktis yang berharga dan diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi para mahasiswa. 


“Kami dari segenap peserta magang MBKM mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Dinas Sosial Sidoarjo beserta jajarannya yang telah memberi kesempatan menimba pengalaman berharga ini. Kami memohon maaf jika selama kehadiran kami disini banyak kekeliruan” ucapnya ketika mewakili rekan-rekannya menyampaikan pidato penutupan magang MBKM.

Program magang ini merupakan hasil kerjasama Program Studi KPI FDK UINSA sebagai institusi pendidikan dengan Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo. Para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk menerapkan ilmu yang mereka pelajari di bangku kuliah dalam dunia kerja nyata. Sementara instansi tempat berlangsungnya magang mendapatkan tambahan tenaga terdidik yang membantu kelancaran operasional sehari-hari.

Pada waktu sambutan penutupan program magang ini, Kepala Sub Bagian Umum Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo Fatoni, SE memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja para mahasiswa (27/5/24). 


“Sekiranya pengalaman yang diperoleh selama magang dapat menjadi bekal berharga dalam dunia kerja di masa mendatang” ungkap pria yang dikenal murah senyum ini. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo Dr. Zuhaida, M.Kes juga menyampaikan rasa syukurnya atas kontribusi dan kinerja para mahasiswa. Tidak lupa ia memberikan beberapa nasihat penting terkait pengalaman mereka selama bertugas di Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo.

“Dengan kehadiran mahasiswa magang, beberapa tugas yang pengerjaannya memerlukan waktu yang lama, dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan efisien. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan,” tambahnya lugas

Liputan : Tias Satrio Adhitama
×
Berita Terbaru Update