Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PAUD Anak Cinta Islam (ACI) Gelar Haflah Akhirussanah Dan Kreatifitas Siswa

| June 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-09T06:00:31Z


Alamanahjurnalis.com - (Surabaya) - Puluhan peserta didik dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) PG TKIT Anak Cinta Islam (ACI) tahun ajaran 2023-2024 Jalan Gayungan 8 Surabaya mengikuti kegiatan pelepasan dan perpisahan wisuda yang dilaksanakan di lantai 3 gedung IKADI di Jalan Ahmad Yani Surabaya Minggu pagi (9/6/2024).

Tampak dalam ruangan IKADI terdapat para ustadzah dan orang tua siswa hadir dalam acara kegiatan wisuda tersebut.


Acara didahului dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-quran (Qs Ghosiyah) oleh anak Kyna (7Thn) dan Kayro (6Thn) dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.setelah itu sambutan yang disampaikan Fauzan Adzima selaku Pembina Yayasan Cinta Islam (ACI).dalam sambutannya Fauzan Adzima mengucapkan terima kasih kepada para orang tua karena sudah mempercayakan para anak didiknya untuk bersekolah di Yayasan Cinta Islam (ACI).tak lupa juga kepada para Ustadzah yang telah bekerja dengan baik dan sabar dalam mendidik juga membimbing para murid-muridnya Fauzan Adzima juga mengucapkan beribu-ribu terima kasih, " ujarnya.


Selama proses wisuda juga dilakukan :
. Penyerahan piala dan ijazah bagi murid-murid ACI
. Pembacaan nama orang tua,prestasi dan karakter siswa
. Foto bersama orang tua serta sambutan perwakilan dari TK B oleh Nabihan,Kyna dan Hafidz serta menyanyikan lagu Terima Kasih Guruku oleh TK B
. Kesan pesan dari wali murid TK B yang dibawakan oleh Andika Ardyansyah ayah dari Kayro,Ryan Gemilan ayah dari Kyna dan Novendi Lir Pratika ayah dari Nabihan.

Ketika sambutan kesan dan pesan dari orang tua wali murid anak Kayro,Kyna dan Nabihan mereka mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para Ustadzah ACI yang telah membimbing anak-anak mereka dengan baik hingga mereka menjadi anak yang bisa lebih disiplin,pintar membaca dan bisa hafalan Al-quran Juz 30 semoga mereka semua anak didik dari ACI bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan bisa berguna bagi nusa dan bangsa nantinya.


Para siswa- siswi Paud ACI juga menampilkan kreasi drama kolosal dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah,gerak dan lagu serta rebana Sholawat Tibil Qulub yang dimainkan oleh anak-anak dari kelas TK B.mereka juga menyatakan bersimpati terhadap perjuangan rakyat Palestina yang telah di agresi oleh militer Israel dan mendoakan supaya Palestina segera menjadi negara yang merdeka.

Sebagai rangkaian prosesi acara terakhir dilakukan doa penutup yang dibacakan oleh Andikan Ardiansyah.

Jurnalis : Mahmud
×
Berita Terbaru Update