Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prabowo Sebut RI Siap Kirim Pasukan Penjaga Perdamaian ke Gaza

| June 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T23:26:46Z


Alamanahjurnalis.com - Jakarta -- Presiden terpilih Prabowo Subianto menyebut Indonesia siap mengirim pasukan penjaga perdamaian ke Palestina.

Hal ini disampaikan Prabowo saat hadir di acara Opening Reception IISS Shangri-La Dialogue Edisi ke-21 yang digelar di Hotel Shangri-La, Singapura.

Melansir Reuters, Prabowo yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan Indonesia juga menyerukan agar investigasi secara komprehensif terhadap apa yang terjadi di Rafah, Gaza Selatan bisa segera dilakukan.

Dia juga menyebut apa yang pernah disampaikan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden terkait gencatan senjata di Gaza adalah hal bagus yang bisa dilakukan.

Rafah saat ini tengah menjadi tempat Israel melancarkan serangan terhadap masyarakat Palestina. Padahal sebelumnya Israel menyebut mereka melawan Hamas bukan masyarakat Palestina.

Rafah sendiri merupakan satu-satunya tempat masyarakat Palestina mengungsi setelah hampir seluruh wilayah Gaza dibombardir Israel sejak awal Oktober 2023 lalu.

Banyak korban meninggal di Rafah merupakan anak-anak dan perempuan. Negara-negara yang sebelumnya memberikan dukungan terhadap Israel pun kini berbalik mendukung Palestina karena kejadian tersebut.

Presiden Joko Widodo juga sempat menyerukan soal kemerdekaan Palestina. Hal ini disampaikan Jokowi saat menyampaikan sambutan ketika memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di Riau.

Sumber : cnnindonesia.com
×
Berita Terbaru Update