Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bulan Terbelah, Mu'jizat Nabi Muhammad saw

| July 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-05T00:21:35Z

Alamanahjurnalis.com - Dalam QS Al-Qamar ayat 2 yang artinya : "Telah dekat (datangnya) saat itu dan telah terbelah bulan. Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat sesuatu tanda (mu'jizat), mereka berpaling dan berkata : (Ini adalah) sihir yang terus-menerus. Dan mereka mendustakan (Nabi) dan mengikuti hawa nafsu mereka, sedang tiap-tiap urusan telah ada ketetapannya."

Dikutip dari Kitab Durratunnaashiin (terj), Syahdan sekeluar Rasulullah dari tempat pertemuan raja "Habib", pergilah beliau menaiki gunung "Abi Gubais" bershalat dua rakaat dan berdo'a kepada Allah.

Setelah menerima wahyu, turunlah Rasulullah disaksikan oleh Jibril bersama pengikut-pengikutnya para malaikat yang berada di angkasa sambil berbaris, menuju makam Ibrahim as, di mana beliau berdiri menyaksikan terlaksananya mu'jizat yang diminta oleh Habib Bin Malik.

Beliau menyaksikan bagaimana matahari terbenam, bulan terbit dan terbelah menjadi dua, menyusup ke dalam pakaiannya dan bersyahadat di atas kepalanya sesuai dengan kehendak si raja yang diberitahukan sekali, bahwa anak perempuannya yang berada di Syam telah sembuh dari sakitnya dan telah pulih kembali keadaan tubuhnya sebagai sedia-kala.

Sesuai dengan janjinya setelah melihat dengan mata kepala sendiri, kenyataan mu'jizat Nabi Muhammad saw, berserulah si raja Habib Bin Malik dan berkata : "Hai para penduduk kota Mekkah! Tidak ada kekafiran sesudah iman dan tidak ada syak-wasangka sesudah keyakinan. Ketahuilah bahwa aku percaya bahwasanya tidak ada Tuhan kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan pesuruh-Nya. "Asyhadu Allailaha Illallah, waasyhaduanna Muhammadan abduhu warasuluh". Dan bersama si raja turut masuk Islamlah seluruh pengikut dan hulubalangnya.

Dikutip dari Tim Majalah Hidayah, beberapa tahun lalu, para astronot Amerika membuat pengakuan mencengangkan. Para ilmuwan tersebut menemukan fakta penting bahwa bulan pada masa dahulu pernah terbelah kemudian melekat lagi. Bekas-bekas yang menunjukkan fakta itu sangat terlihat di permukaan  bulan sampai ke dalam perut bulan. Setelah mendengar berita yang disiarkan tersebut, David M Pidcock langsung masuk Islam. Pasalnya, ia pernah membaca Al-Qur'an surat Al- Qamar ayat 2 tersebut. (Editor : Ninik QA)
×
Berita Terbaru Update