Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Baitul Muslim Desa Keras, Diwek, Jombang

| July 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-30T23:05:25Z

Alamanahjurnalis.com - Jombang.Jawa timur.  Nadhatul Ulama (NU) . Menetapkan 10 Dzulhijah 1444  .Hijriah  yang merupakan yang merupakan peringatan Idul Adha 2023. Jatuh pada hari kamis  tanggal 29/06/2023 .

 Masyarakat desa Keras-Diwek Jombang. Jawa timur  memadati area Masjid Baitul Muslim Keras Tegalan raya. Untuk melaksanakan sholat Idul Adha berjama'ah. Yang di pimpin kotib  Al ustad Rokib dengan mengabil tema kesetiaan Nabi Alloh Ibrahim AS kepada Alloh SWT. Dengan mengorbankan putranya Nabi Ismail AS.


Dan dengan di gantikannya Nabi Ismail AS degan kambing domba oleh Malaikat Jibril AS. Suatu bentuk suritauladan  ketaqwaan kita kepada Alloh SWT. Yang di contohkan oleh Nabi Alloh Ibrahim AS degan Putranya Nabi Ismail AS. Dilanjutkan dengan penyembelian hewan korban satu ekor sapi dua belas ekor kambing.

Dengan panitia korban koordinator Heri Sucahyo. Dilaksanakan mulai jam 09.00 wib. Sampai selesai. Tutur warga keras tegalan raya kepada awak media Khoirul A. Dari PWDPI COM Jombang .Jawa timur.(Khoirul A)
×
Berita Terbaru Update