Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demo Ribuan Buruh di Surabaya Tuntut Kenaikan Upah

| November 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-30T11:54:36Z


Alamanahjurnalis.com - (Surabaya) - Ribuan buruh dari beberapa kota di Jawa Timur seperti Malang, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan dan kota-kota lain di Jatim siang hari ini menggelar demo di depan kantor Gubenur Jatim Jalan Pahlawan Kota Surabaya kamis (30/11/2023).


Ribuan buruh mulai berkumpul di sekitaran Bundaran Waru Cito dan frontage Ahmad yani sejak pukul 13.00 WIB.hal itu menimbulkan sejumlah kemacetan di beberapa ruas jalan masuk menuju Kota Surabaya karena sejumlah mobil dan ratusan sepeda motor milik pengunjuk rasa berjajar di tengah jalan.

Para pendemo mulai aksi long marc menuju kantor Gubenur Jatim perlahan bergerak dari Bundaran Waru Frontage Ahmad Yani Surabaya sekitar pukul 14.00 WIB.


Dalam tuntutanya para buruh meminta Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa bisa menemui para pendemo dan menetapkan kenaikan UMK sebesar 15 persen.

Demo hari ini ada beberapa serikat buruh yang ikut dalam aksi seperti dari KSPI, KSPSI, KSBSI dan Sarbuwusi.


Sementara itu Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengatakan sebanyak 3000 personil kepolisian yang disiagakan untuk pengamanan aksi demo tersebut.

Jurnalis : Mhmud
×
Berita Terbaru Update