Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jambore Yayasan PGRI Pemalang di Lapangan Desa Klarean Dibuka Bupati Mansur Hidayat

| November 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-04T08:27:18Z


Alamanahjurnalis.com
Pemalang, Yayasan PGRI yang terdiri dari sekolah taman kanak-kanak sampai sekolah menengah tingkat atas di Pemalang, diikuti 640 peserta. Peserta menggelar kemah di Lapangan Sepak bola Desa Klarean Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, 04-11-2023.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun PGRI ke-78, jambore PGRI yang digelar sejak Hari Jumat dan Hari Sabtu dibuka oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST merupakan momen penting untuk memperkenalkan kepada masyarakat, bagaimana perkembangan Yayasan PGRI yang makin hari makin berprestasi, papar Casmadi, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Panitia Jambore di Lapangan Sepak Bola Klarean.


Lanjut Casmadi, selaku Kepala Sekolah SMP PGRI 5 Petarukan, bahwa laporan kegiatan Jambore PGRI yang dibacakan di depan Bupati Pemalang Mansur Hidayat pada Hari Minggu 10.00 Wib di lapangan berlangsung khidmat.

Bupati Mansur Hidayat, ST menyampaikan dalam sambutan pembukaan bahwa tujuan jambore PGRI diantaranya untuk menciptakan kemandirian anak didik, menampilkan kreatifitas dan inovatif.

"Bismillaahiir Rohmaaniir Rohiim, Jambore PGRI Kabupaten Pemalang saya buka," tegas Bupati Mansur.


Dalam kesempatan yang sama, hadir Forkopinca Petarukan dan jajaranya, Pemerintah Desa Klarean, kepala sekolah dan guru, anggota siaga, penggalang, penegak, pandega, tamu undangan serta Warga Desa Klarean dan sekitarnya. 

Jambore PGRI yang dibuka Bupati Pemalang pada 4 Nopember, diadakan sejak tanggal 3 sampai 5 Nopember 2023 dengan 16 kegiatan seni, budaya dan olahraga untuk dilombakan para peserta, dalam rangka  meningkatkan kemandirian, mental dan prestasi siswa.

Suhari Putra Senja
×
Berita Terbaru Update