Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keajaiban Ayat Kursi

| November 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-19T14:34:58Z


Alamanahjurnalis.com - Ada banyak keutamaan di dalam ayat kursi sehingga maknanya dahsyat. Selain itu ayat kursi juga pembawa berkah bagi hidup dan diri kita sebagai manusia dan sebagai makhluk Allah.

Dikutip dari thegorbalsla.com, berikut beberapa manfaat dari bacaan ayat kursi, yaitu : 

1. Akal menjadi lebih terbuka dan menyebabkan orang tersebut menjadi lebih mudah dalam mencerna pengetahuan yang baru.

2. Dilindungi dari godaan syaitan; Dikatakan bahwa siapapun yang membaca ayat kursi penuh dengan kekhusyukan, setelah melakukan shalat fardu di pagi dan sore hari maka Insya Allah lewat kuasa Allah ia akan dilindungi dari godaan syaitan, serangan binatang buas, sampai kejahatan yang dilakukan oleh orang lain yang kira-kira bisa membawa bencana pada keluarganya.

3. Rezeki diperbanyak; Siapapun yang membaca ayat kursi, maka ia akan mendapat manfaat yaitu dadanya akan dibukakan kepada berbagai macam hikmah. Selain itu, rezeki yang akan ia dapatkan juga akan diperbanyak oleh Allah. Ia juga akan diberi pengaruh yang cukup besar sehingga banyak orang yang akan lebih menghormatinya.

4. Dijauhkan dari segala kejahatan; Rasulullah SAW bersabda bahwa mereka yang membaca ayat kursi sebanyak 12 kali di hari Jumat dan pada saat melakukan shalat sunnah 2 rakaat akan dipelihara langsung oleh Allah. Dari kejahatan yang berasal dari manusia ataupun dari setan.

5. Dihilangkan segala bentuk kekafirannya; Rasulullah SAW bersabda bagaimana mereka pulang ke rumah dan segera membaca ayat kursi maka akan dihilangkan seluruh bentuk kekafiran yang terdapat pada orang tersebut.

6. Dilindungi oleh Allah; Jika seseorang membaca ayat kursi di perjalanan maka Insya Allah orang tersebut juga akan dilindungi dan diselamatkan oleh Allah untuk sampai di tujuan.

7. Mendapat cinta dan kasih sayang Allah; Mereka yang selalu membaca ayat kursi di dalam kesempatan apapun, akan mendapat cinta dan kasih sayang dari Allah SWT serta perhatian dari-Nya, sebagaimana Allah telah mencintai dan memelihara Nabi Muhammad SAW.

8. Menjaga diri dari setan dan jin; Jika dibaca dengan kekhusyukan maka Insya Allah ayat kursi tersebut mampu menjadi senjata dalam melawan jin yang jahat karena mereka akan terbakar.

9. Dihindarkan dari perbuatan tercela; ayat kursi akan berubah menjadi sebuah benteng yang senantiasa melindungi kediaman orang yang sering membacanya dari segala jenis pencurian.

10. Disayangi oleh Allah; Jika seseorang sudah terbiasa dengan membaca ayat kursi sesaat setelah menunaikan shalat fardhu, maka orang tersebut akan dilindungi dan disayangi oleh Allah kecuali maut yang memanggilnya.

Marilah kita mengamalkan ayat kursi dengan selalu mengagungkan nama Allah SWT. Mudah-mudahan Allah senantiasa membimbing kita ke dalam iman dan ketakwaan kepada-Nya. Semoga ibadah kita juga selalu diterima oleh Allah SWT. Ada banyak sekali keutamaan dalam membaca ayat kursi ini, bacaan ayat kursi ini akan menjadi penyelamat kita dalam banyak hal dalam hidup ini.
×
Berita Terbaru Update