Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nelly Turualo Sudah Realisasikan Pipa Induk Air Minum Buat Warga Sumberejo.

| November 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T00:27:57Z


Alamanahjurnalis.com- Balikpapan 

Nelly Turualo Wakil Ketua Komisi II DPRD Balikpapan bersama Ketua DPRD Abdulloh  SSos gelar dialog dengan warga Sumberejo Balikpapan Tengah pada Minggu ( 26/11/2023).

Hadir Camat Balikpapan Tengah Agung Lurah Sumberejo Pahing ,Perumda Manuntung Purnomo.serta Ketua ..........

Menurut Nelly Turualo pertemuan dialog warga  itu dihadiri oleh warga sebanyak 13 RT se  Kelurahan Sumberejo Kecamatan Balikpapan Tengah serta Ikatan Keluarga Toraja ( IKAT)dan dari Gereja Bukit Sion .Ratusan orang memenuhi  jalan RT 44 dan RT 45 .

" Yang hadir hari ini ada 13 RT dan Tim Nelly Abdullah Keluarga Toraja Balikpapan Tengah dan dari gereja Bukit Sion untuk memenuhi undangan dialog warga bersama Ketua DPRD serta pejabat dari Perumda ,Lurah dan Camat." tutur Nelly politisi Golkar .

Nelly selanjutnya  mengatakan bahwa
" Warga di Sumberejo ini selama 20 belum  dialiri oleh PDAM .
Sekarang Pipa untuk  Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR )
ini sudah masuk di wilayah ini. Itu juga hasil perjuangan dari Nelly yang ingin masyarakat di Kelurahan Sumberejo ini merasakan air bersih " lanjutnya.


Nelly membahas kembali bagaimana perjuangan untuk mendapatkan keberhasilan dalam membangun infrastruktur di wilayah ini.

" Waktu Oktober 2022 yang lalu saya reses pasnya disini.Waktu
itu saya didampingi oleh teman teman dari OPD yaitu DPU sama PDAM.Usulan yang paling heboh waktu itu bahkan ada Ketua RT menantang saya ." Kalau ibu bisa memasukkan pipa di Jln Jokotole ini untuk Th 2024 Jokotole Kuning "ungkapnya.
Itu yang betul betul menantang saya .Selesai disana saya besoknya  menemui Ketua DPRD P.Abdulloh .Terus  3 hari kemudian saya menghadap bapak Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud.
Lalu beliau menelpon pak Tek waktu itu masih pak Kohir.Kemudian disuruh menghadap jam 17.00. untuk membicarakan tentang ini.
Kemudian Abdullah membahas dengan Walikota dan 2023 di APBD murni kemarin masuklah pipa induk .

"Saya bersyukur banget puji Tuhan saya bisa menjembatani kebutuhan masyarakat .Karena kita semua tahu betapa pentingnya air bersih untuk kehidupan  masyarakat .Semua sudah terlaksana membuat saya senang .Di Jln.Jokotole ini ada 6 RT itu sudah dipasang pipa induk.
Tinggal pemasangan pipa dari pipa induk ke rumah rumah." sambungnya.

Selain hal itu Nelly Turualo  mengatakan bahwa 

"Di  Kelurahan Sumberejo ini pada reses Maret 2023 ituada 4 pekerjaan .2 jalan 2 drainase untuk APBD Perubahan Th 2023.Hadil reses saya di Oktober 2022 yang masuk ke APBD Murni Th 2024 ada 5 item yakni jalan dan drainase.
Dalam kurun waktu singkat saya bisa membantu masyarakat di Kelurahan Sumberejo khususnya kawan kawan saya RT yang setiap saat dirong-rong oleh masyarakat nya ada 9 pekerjaan yang bisa saya selesaikan tutup" Nelly.T.

Jurnalis - Lilik S
Editor.    - Djoko Kariyono.
×
Berita Terbaru Update