Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polri Siap Amankan Piala Dunia U-17, Harap Indonesia Lahirkan Pemain Kelas Dunia

| November 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-10T15:23:51Z


Alamanahjurnalis.com
Jakarta – Polri telah bersiap melakukan pengamanan turnamen Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia. Operasi Aman Bacuya 2023 telah dikerahkan dengan persiapan maksimal.

Kepala Operasi Pusat (Kaopspus) Operasi Aman Bacuya 2023, Komjen l Polisi Wahyu Widada menyatakan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kelancaran turnamen ini. Ia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi tonggak penting dalam menciptakan pemain-pemain sepak bola berkelas dunia.

“Ini adalah salah satu event olahraga yang menurut saya sangat penting, karena jangan dilihat U-17 anak-anak aja iya, tapi Lionel Messi itu juga dulu ikut kejuaraan dunia di U-17 ada beberapa pemain yang akhirnya menjadi kelas dunia yang luar biasa. Mudah-mudahan suatu hari dari kegiatan kejuaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia ini bisa melahirkan pemain-pemain kelas dunia,” kata Wahyu di Surabya, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023).


Wahyu menyebutkan, pihaknya telah menggelar pasukan secara serentak di empat Kepolisian Daerah (Polda) yang terlibat, yakni Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Timur. Praoperasi (Praops) dan tactical floor game (TFC) telah dilakukan sebagai persiapan awal dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran turnamen ini.

Polri juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat dan pemangku kepentingan seperti Linmas, pemadam kebakaran, dan Dishub.

“Semua ini dilakukan untuk memastikan suksesnya Piala Dunia U-17 dan menciptakan sebuah event olahraga yang berkesan di mata dunia internasional,” tegas Wahyu.

Piala Dunia U-17 Indonesia akan dibuka pada 10 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dengan Timnas Indonesia U-17 bermain di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama.(Red)
Sumber : Humas Mabes Polri
×
Berita Terbaru Update