Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akmil Peringati Hari Juang TNI AD Ke-78

| December 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T12:21:51Z


Alamanahjurnalis.com
Akademi Militer Magelang menggelar peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 pada Tahun 2023 dengan tema "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam Untuk NKRI". Peringatan tersebut Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho sebagai Inspektur Upacara. Seluruh Organik Akmil, baik TNI dan PNS serta Taruna/Taruni, turut serta dalam acara tersebut. Peringatan Hari Juang TNI AD ini digelar pada Jumat, 15 Desember 2023 di Lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang.

Dalam amanatnya, Wakil Gubernur membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat yang memberikan ucapan "Selamat Hari Juang TNI AD ke 78 Tahun 2023" kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga. Penghargaan yang tinggi disampaikan untuk para pengabdi yang telah memberikan pantang menyerah dan pengorbanan dalam mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Juang TNI AD menjadi momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan. Jenderal Sudirman yang memimpin pasukan di Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu inspirasi bagi kita semua. Saat itu, Jenderal Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan meski dalam kondisi sakit.

Tema yang diusung dalam peringatan kali ini, "TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI", mengajarkan kita untuk terus memperkuat kemanunggalan TNI AD-Rakyat, meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai macam tantangan, dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

Dalam era globalisasi saat ini, kita dihadapkan pada berbagai macam tantangan seperti perang asimetris, perubahan iklim, dan potensi konflik sosial. Oleh karena itu, TNI AD harus terus meningkatkan kemampuan baik dari segi personel, alat utama sistem senjata (alutsista), maupun doktrin untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks.

TNI AD juga harus berperan aktif dalam pelestarian alam sebagai tanggung jawab bersama demi keberlangsungan hidup bangsa dan generasi masa depan. Dengan semangat persatuan dan gotong royong, TNI AD beserta seluruh rakyat Indonesia diharapkan dapat mencapai NKRI yang semakin kokoh, sejahtera, dan berkesinambungan.(Red)
Sumber : Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update