Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gebyar Seni Budaya IKAPAKARTI Balikpapan.

| December 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T02:27:23Z


Alamanahjurnalis.com - Balikpapan - Gebyar Seni Budaya IKAPAKARTI Balikpapan digelar di Jln.Soekarno Hatta Km 17 Kelurahan Karang Joang Balikpapan Utara.
Menampilkan Kolosal Kuda Lumping dari Jaranan Senterewe dan Jaranan Buto Banyuwangi.
Ribuan penonton memenuhi lapangan sampai akhir tampilan .
Balikpapan yang banyak mempunyai beragam Seni budaya sangat  menghibur masyarakat Karang Joang pada Rabu malam (6/12/23)

Sebelumnya pada Minggu lalu digelar juga Kuda Lumping di Sumber Km 3 menampilkan kuda lumping  Asri  Budoyo pada Minggu ( 3/12/2023).
Biarpun hujan masyarakat antusias untuk memenuhi lapangan demi kecintaannya terhadap kuda lumping
Acara tersebut dihadiri Ketua Ikapakarti Abdulloh SSos dan Ketua LPM Kelurahan Batu Ampar Adi Firmansyah serta pengurus Ikapakarti lainnya.


Ketua Ikapakarti Abdulloh SSos yang juga Ketua DPRD Kota Balikpapan dalam sambutannya mengatakan 
" Gebyar seni  budaya ini adalah event akhir tahun IKAPAKARTI Balikpapan .Kita sebagai masyarakat Jawa yang ada di Balikpapan selalu melestarikan budaya kuda lumping asal dari Jawa.Biarpun kita diperantauan tetapi kita tetap melestarikan nya." tutur Abdulloh .


Acara ini akan digelar sampai tanggal 10 Desember 2023 .Untuk selanjutnya akan digelar Jaranan Banyumasan serta tari tarian .
Untuk terakhir akan digelar wayang kulit semalam suntuk pada Sabtu malam  (9/12/2023) di Perumahan  Sumber Indah Banyuwangi Kelurahan Batu Ampar Balikpapan Utara.  Sedangkan Reog Ponorogo akan tampil di  waduk Wonorejo  Kampung Timur Balikpapan Utara
pada Sabtu siang.

Jurnalis - Lilik.S
Editor.    - Djoko Kariyono.
×
Berita Terbaru Update