Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembentukan Jejaring Skrining Layak Hamil, ANC dan Stunting oleh Sekda Pemalang

| December 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-14T21:27:46Z


Alamanahjurnalis.com
Pemalang - Untuk menanggulangi percepatan angka kematian ibu, bayi dan stunting, dibentuklah jejaring skrining oleh Sekda Pemalang di Hotel Regina pada Hari Kamis, (14/12/2023).

Hadir Kepala Dinas Kesehatan, Kepala OPD terkait di Pemalang, FKM Undip Semarang, camat seluruh Pemalang, direktur rumah sakit, kepala Puskesmas, Kabid lingkungan Dinas Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKK, ketua organisasi profesi, Ketua ASKLIN Pemalang dan Farkes jejaring.

Menurut Sekda Pemalang Heriyanto, S.Pd., M.Si bahwa dalam menanggulangi percepatan angka kematian bagi ibu, bayi dan stunting di Kabupaten Pemalang. Maka dilakukan sanitasi, jamban keluarga, ketersediaan air bersih dan pola asuh bayi.

Tujuanya untuk mencapai sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Pemalang dan generasi yang sehat fisik dan mental.


Lanjut Sekda Pemalang, bahwa data percepatan kematian ibu, bayi dan stunting mengalami penurutan yang signifikan tetapi bukan berarti menjadi malas dan tidak melakukan inovasi.

"Maka pembentukan jejaring skrining layak hamil, ANC dan stunting sangat penting dan perlu kerjasama dari semua pihak," ungkapnya.

Setelah membuka pembentukan jejaring skrining, dilanjutkan menandatangi Surat Komitmen Bersama Lintas Program dan Lintas Sektor Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang. 

(Kustajianto)
×
Berita Terbaru Update