Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penyuluhan Kesehatan Lingkungan dan Antisipasi Penyebaran Nyamuk DBD dan Wolbachia

| December 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-10T20:25:51Z


Alamanahjurnalis.com - (Bubutan-Surabaya) - Demam Berdarah Dengue (DBD) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Saat musim penghujan seperti sekarang ini biasanya penyakit ini menyerang. Perkembang biakan nyamuk ini cepat meningkat karena banyak tempat-tempat basah dan genangan air menjadi sarang mereka.


Untuk itu Imiriya Kumala S.I.P dari Partai Ummat yang juga Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 1 nomer urut 1 melakukan sosialisasi yang diadakan di Warung Kawatan Bubutan Minggu pukul 16.00 WIB (10/12/2023) bersama ibu-ibu PKK Rt.03 Kawatan kecamatan Bubutan tentang pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan.


Imiriya dari Partai Ummat menghimbau masyarakat bisa meningkatkan kebersihan dengan 3M plus yaitu menguras, menutup dan mengubur barang-barang yang bisa menimbulkan genangan air tempat bersarangnya nyamuk Aedes Aegypti. Selalu menjaga imunitas tubuh dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan serta asupan gizi yang seimbang dan menambah vitamin untuk menguatkan imun tubuh.


Dalam punyuluhan kesehatan dan kebersihan lingkungan tersebut juga dilakukan simulasi tentang pemahaman tata cara mencoblos Partai Ummat terutama gambar Imiriyah Kumala S.I.P  Caleg DPRD Kota Surabaya dari Dapil 1 nomer 1 serta mencoblos Capres Cawapres nomer urut 1 AMIN 2024. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembagian Masquito Spay anti nyamuk DBD dan nyamuk Wolbachia secara gratis agar masyarakat terhindar dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Wolbachia.

Jurnalis : Mud
×
Berita Terbaru Update