Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personel Lanud Sam Ratulangi Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Presiden RI

| December 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-28T04:43:59Z


Alamanahjurnalis.com
Personel Lanud Sam Ratulangi mengikuti apel gelar Pasukan Pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo yang dipimpin oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., di Lapangan Mapomdam XIII/Merdeka, Manado, Sulawesi Utara. Rabu (27/12/2023).

Apel gelar pasukan diselenggarakan dalam rangka check and recheck kesiapan pengamanan baik personel, materiel, maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya untuk memastikan pengamanan Presiden RI dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan aman.

"Kita harus menunjukkan bahwa TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Sulawesi Utara serta instansi terkait lainnya mampu bersinergi serta bekerja secara profesional dalam mensukseskan tugas pengamanan," tegas Pangdam XIII/Merdeka.

Selanjutnya Pangdam XIII/Merdeka menakankan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung-jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, pegang teguh disiplin dan prosedur tetap (Protap) serta aturan pelaksanaan pengamanan VVIP, hindari tindakan yang bersifat arogan, namun tetap tegas secara terukur, lakukan koordinasi dan komunikasi antar satuan serta lintas sektoral, waspadai dan antisipasi setiap kemungkinan ancaman, hambatan dan gangguan dengan saling memberikan informasi.

Adapun kunjungan kerja Presiden di Sulawesi Utara ini adalah untuk meresmikan pengoperasian sinyal 4G BTS (Base Transceiver Station) dan akses internet di Kabupaten Kepulauan Talaud dan seremoni On Air Stasiun Bumi Satria-1 Manado di Matungkas Kabupaten Minahasa Utara.(Red)
Sumber : Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update