Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi Kebersihan Lingkungan dan Pembagian Mosquito Spray Anti Nyamuk DBD dan Wolbachia

| December 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T16:16:31Z


Alamanahjurnalis.com - (Kalidami-Surabaya) - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) biasanya meningkat seiring dengan datangnya musim penghujan. Apalagi curah hujan yang mulai melanda beberapa wilayah di kota Surabaya dan kota-kota lain di Indonesia mulai tinggi.hal itu membuat banyak genangan air dimana-mana yang secara tidak langsung bisa menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebab utama DBD meningkat dengan pesat karena telur akan menetas ketika perkembang biakanya mulai tergenang air hujan.


Maka dari itu Imiriya Kumala S.I.P dengan Rumah Sehatnya kembali melakukan sosialisasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan di acara arisan rutin ibu-ibu PKK RW.1 RW.10 Kalidami Surabaya di kediaman ibu Iswan Kamis pukul 18.30 WIB (7/12/2023).


Dalam acara sosialisasi tersebut Imiriya Kumala S.I.P yang juga merupakan Caleg Partai Ummat Dapil 1 DPRD Kota Surabaya meminta masyarakat harus lebih waspada saat memasuki musim penghujan dengan selalu menjaga kebersihan agar nyamuk Aedes aegypti yang bisa menyebarkan penyakit DBD dan Wolbachia tidak bersarang dan berkembang biak di tempat-tempat basah serta selalu menerapkan 3M plus (menguras,menutup dan mengubur).


Imiriya Kumala juga membagikan spray Mosquito spray anti nyamuk DBD dan Wolbachia untuk mencegah dari gigitan nyamuk Aedes aegypti.

Jurnalis : Mud
×
Berita Terbaru Update