Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Medis RSUD Pare dalam Khitanan Massal di Masjid Imam Baidhowi Kediri

| December 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-24T12:01:20Z

Alamanahjurnalis.com - Kediri - Libur sekolah semester ganjil Tahun Ajaran 2023/2024 berlangsung mulai 24 Desember sampai dengan 1 Januari 2024. Dalam rangka liburan sekolah ini, Masjid Jami' Imam Baidhowi Kediri mengadakan acara khitanan massal gratis.

Khitanan massal ini diselenggarakan oleh ta'mir Masjid Jami' Imam Baidhowi bekerjasama dengan BRI Pare dan RSUD Pare pada hari Minggu 24 Desember 2023.

Khitanan massal ini diikuti oleh 50 peserta anak yang sudah memasuki usia akhil baligh yang berada di kota Pare dan sekitarnya. Khitanan massal ini dilaksanakan untuk membantu orang tua para peserta dikarenakan  dalam liburan sekolah dan tahun baru serta memasuki semester genap sehingga dapat mengurangi beban biaya keluarga.


Acara khitanan massal ini dilaksanakan di area Masjid Jami' Imam Baidhowi yang terletak di Jl. Masjid Jami' Imam Baidhowi No. 8 Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Acara dimulai pukul 07.00 WIB yang diawali dengan absen atau pengambilan nomor urut bagi peserta.

Acara Walimatul Khitan dibuka dengan Hadrah Sholawat Group Sholawat Al Mubarok Tegalarum - Langenharjo. Acara Khitanan Massal ini dihadiri juga oleh Kacab BRI Pare Bapak Hari Prasetyo, Kepala Desa Pelem Bapak Ali Sukron, Kepala Desa Langenharjo Bapak Drs. Slamet Suryono dan juga ulama setempat.

Sambutan dari Ta'mir Masjid mengatakan, "Semoga anak-anak peserta khitan ini menjadi anak yang shaleh, berbakti pada orang tua, dan menjadi generasi penerus bangsa."

Acara dilanjutkan dengan pembagian bingkisan oleh Bapak Brigjen TNI (Purn) Drs. Ec. Imam Baidhowi, MM., C.Fr.A kepada para peserta khitan dan foto bersama. Tim medis khitan dari Rumah Sakit Umum Daerah Pare-Kediri yang dipimpin oleh dr. Setyo Adi. Acara diakhiri makan bersama dengan iringan Group Sholawat Al Mubarok hingga selesai.
×
Berita Terbaru Update