Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Umat Muslim di Akhir Zaman

| December 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-06T10:08:54Z


Alamanahjurnalis.com
Muslim (Arab: مسلم, translit. Muslim) adalah orang yang berserah diri kepada Allah dengan hanya menyembah dan meminta pertolongan kepada-Nya terhadap segala yang ada di langit dan bumi.

Dikutip dari Terjemah Hadist Shahih Muslim, bahwa para rasul senantiasa diuji, namun pada akhirnya merekalah yang memperoleh kemenangan, karena sesungguhnya tidak akan masuk surga, kecuali jiwa yang pasrah dan sesungguhnya Allah SWT mengukuhkan agama Islam dengan orang yang jahat.

Tentang kemunculan Dajjal di akhir zaman, Rasulullah SAW menerangkan sesuatu yang belum pernah diterangkan nabi-nabi kepada kaumnya, bahwa Dajjal itu buta sebelah matanya, sedangkan Allah SWT Maha Suci Lagi Maha Luhur tidak buta. Sesungguhnya Dajjal tidak akan membahayakan umat Muslim, meskipun mereka mengatakan bahwa Dajjal membawa makanan dan minuman, karena perkaranya lebih ringan dari itu di hadapan Allah.

Dalam hal ini, Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya yaitu apabila dalam shalat sedang duduk tahiyat, hendaklah memohon perlindungan kepada Allah dari empat perkara dengan berdoa: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada-Mu dari siksa neraka Jahanam, dari siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian serta dari fitnah jahat Masih Dajjal".

Allah SWT menciptakan jin dan manusia adalah untuk beribadah kepada-Nya, dan tentang firman Allah: Orang-orang yang mereka seru itu, mereka sendiri mencari jalan kepada Tuhan mereka, siapa di antara mereka yang lebih dekat (kepada Allah). Ia berkata: Ada sekelompok jin yang masuk Islam. Sebelum itu mereka disembah manusia, maka orang-orang yang menyembah (jin) itu tetap menyembah mereka padahal sebagian jin itu telah masuk Islam.

Apabila dalam hidupnya, seseorang telah bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah, maka ia tidak akan masuk neraka. Orang-orang yang dibebaskan (karena beriman pada) Allah, akan dimasukkan oleh Allah ke dalam surga, meskipun tanpa amal yang dikerjakan dan tanpa kebaikan yang dilakukan.

Akan tetapi, barang siapa yang membunuh orang mukmin dengan sengaja, maka balasannya adalah neraka Jahanam, karena ayat tersebut termasuk ayat-ayat yang terakhir diturunkan dan tidak ada satu ayat pun yang menasakhnya (membatalkan hukumnya).

Balasan bagi umat Muslim adalah sebagaimana Allah berfirman : Aku sediakan untuk hamba-hamba-Ku yang saleh sesuatu yang belum pernah dilihat oleh mata dan tidak pernah didengar oleh telinga serta tidak terbersit dalam hati manusia. Bukti kebenaran itu terdapat dalam Al Qur'an.  Seorangpun tidak mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu (bermacam-macam nikmat) yang menyenangkan pandangan mata sebagai balasan terhadap apa telah mereka kerjakan.
×
Berita Terbaru Update