Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Laksanakan Jam Komandan

| January 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-08T15:17:16Z


Alamanahjurnalis.com
Komandan Kompi Markas (Dankima) Brigif 2 Marinir Mayor Mar Imam Agus Muhaimin melaksanakan Jam Komandan kepada Prajuritnya di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (08/01/2024).

Dalam arahannya, Mayor Mar Imam Agus Muhaimin menyampaikan bahwa Jam Komandan sangat efektif dalam memperkuat silaturahmi hingga membangun kepedulian antara pimpinan dan prajurit, selain itu juga sebagai sarana komunikasi dalam menyampaikan setiap kebijakan dari Komando Atas maupun segala informasi tentang hal-hal menonjol yang berkaitan langsung dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini, sehingga setiap Prajurit siap melaksanakan tugas.

Pada kesempatan tersebut, Dankima Brigif 2 Marinir memberikan penekanan kepada seluruh prajuritnya agar meningkatkan kualitas kerja sesuai dengan bidangnya serta mampu menjadi yang terbaik buat diri sendiri dan kedinasan, bijak dalam menggunakan media sosial baik bagi prajurit maupun keluarga, mampu membina kehidupan rumah tangga yang harmonis serta mencurahkan pikiran dan tenaga kepada tugas dan keluarga sehingga tidak ada kesempatan untuk berbuat hal-hal yang melanggar peraturan yang dapat mencemarkan nama baik diri sendiri dan Satuan.

Di akhir arahannya Mayor Mar Imam Agus Muhaimin juga menyampaikan agar seluruh prajurit Kima Brigif 2 Marinir untuk tidak melibatkan diri berpolitik praktis, tidak ada kata lain kecuali netral. Artinya, sebagai prajurit TNI bersikap netral yang bertujuan agar TNI lebih fokus pada penataan internal organisasi menuju pada jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional dalam kehidupan politik.

"Sikap netral dalam membangun demokrasi dan profesionalisme TNI sangat penting, oleh sebab itu sikap netralitas harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit TNI," pungkas Dankima Brigif 2 Marinir.(Red)
Sumber : Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update