Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Yayasan Masjid Darussalam Tropodo - Sidoarjo

| January 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-27T21:43:15Z


Alamanahjurnalis.com - Sidoarjo - Terletak di selatan ibukota Jawa Timur tepatnya di kota Sidoarjo, Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo (LPFDS) berdiri megah. Menjadi salah satu sekolah swasta terbaik yang berperan penting dalam melahirkan generasi berakhlak dan berprestasi dengan direktur Ustadz Ali Efendi, S.Pd, MM, di bawah naungan Yayasan Masjid Darussalam Sidoarjo. 

LPFDS  yang berdiri tahun 1990, meliputi PFDP KB-TK-SD-SDICP-SMP-SMPICP, terletak di Jalan Anggrek 1 Perumahan Wisma Tropodo, Waru, Sidoarjo adalah sekolah yang seluruh aspek kegiatannya berlandaskan Al Qur'an dan As Sunnah dengan tujuan memberikan pendidikan terbaik, menjadikan siswa memiliki aqidah yang mantap, berakhlakul karimah, berprestasi optimal serta memiliki daya juang dinul Islam dan hidup bisa mandiri yang didukung program penunjang seperti outdoor learning, entrepreneur camp, dan company visit. 

Sesuai dengan visi misinya, LPFDS memiliki tenaga pendidik yang berkualitas dan berintegritas tinggi demi terciptanya lulusan yang berakhlak dan berprestasi. 

Pengembangan sarana dan prasarana selalu dilakukan secara berkala sebagai penunjang keberhasilan kegiatan pembelajaran sehingga menciptakan suasana belajar mengajar yang layak dan juga nyaman bagi seluruh siswanya. 

Sarana dan prasarana itu adalah UKS, perpustakaan, masjid, lab komputer, studio, ruang bermain indoor dan outdoor. Dalam membentuk karakter serta menyalurkan minat dan bakat siswa, LPFDS memfasilitasi dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya Pramuka, robotik, tapak suci, bahasa Mandarin, banjari, animasi, cinematography, podcast dan memanah. 

Prestasi Guru Prestisius LPFDS, antara lain :
1. Penulis puisi terbaik pada lomba tingkat nasional yang diadakan Penerbit Sastra Media
2. Guru SMP Al Falah Darussalam peraih medali emas pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional
3. Juara umum pameran pendidikan dan sekolah unggulan se-Surabaya. 

Kegiatan spektakuler LPFDS antara lain :
1. Peresmian sumur bor di Ponpes Al Mashduqiyyah Probolinggo kerjasama YDSF dan LPFDS 
2. Sumbang korban bencana alam nasional dan Palestina, donasi yang dikumpulkan LPFDS  berjumlah kurang lebih 492 juta. 
3. Gelar pentas seni kolosal pada acara pameran pendidikan sekolah unggulan
4. Komite sekolah Al Falah Darussalam telah menyerahkan bantuan dana pemavingan untuk wilayah sekitar sekolah sebesar Rp. 50.873.000,00
5. SD Al Falah Darussalam 2 terpilih sebagai sekolah aktif literasi nasional
6. Prestasi siswa antara lain, Juara I Lomba desain poster tingkat nasional, Juara Harapan II Mata Pelajaran Bahasa Inggris Tingkat Nasional
7. Prestasi guru antara lain, SD Al Falah Darussalam 50 Nomine Sekolah Pemerintahan Literasi Nasional, SMP Al Falah Darussalam 10 Nomine Lomba Konten Website
8. Juara 1 Lomba Mendongeng Guru KB Al Falah Darussalam
9. Juara 2 Bidang Kompetensi Guru PAUD OCR. 

LPFDS Tropodo Sidoarjo memiliki total siswa 2.338+, prestasi nasional 120+, prestasi propinsi 200+, prestasi kabupaten 205+. Sarana dan prasarana LPFDS adalah UKS, perpustakaan, masjid, lab komputer, studio, ruang bermain indoor dan outdoor. Dalam membentuk karakter serta menyalurkan minat dan bakat siswa, LPFDS memfasilitasi dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler diantaranya Pramuka, robotik, tapaksuci, bahasa Mandarin, banjari, animasi, cinematography, podcast dan memanah. 

Sumber : LPFDS Yayasan Masjid Darussalam Tropodo, Sidoarjo

Penulis : Ninik Qurotul Aini
×
Berita Terbaru Update