Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasar Induk Pare - Kediri

| February 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-05T00:02:34Z


Alamanahjurnalis.com - Kediri - Pasar Induk Komoditi Sayur, Buah dan Pangan Pare - Kediri terletak di Jalan Cokroaminoto No. 72A Mulyosari, Tulungrejo Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. 

Pasar Induk Pare merupakan tempat pemindahan pedagang dari Pasar Pare lama yang dahulunya berjualan di pinggir jalan sehingga membuat macet jalan dan akhirnya pindah Pasar Induk Sayur, Buah dan Pangan Pare. 

Pasar Induk Pare adalah salah satu pasar terbesar di Jawa Timur dan sudah ada sekitar 10 tahun yang lalu. Pasar Induk Pare merupakan tempat jual beli tradisional yang sudah berfasilitas modern. Area pasar yang luas, sayur dan buah yang dijual masih fresh dan banyak macamnya, yang berasal dari sekitar Pare dan Malang.  Dagangan pedagang di pasar, tertata rapi sehingga memudahkan pembeli untuk mencari sayur / buah yang ingin dibeli. 

Pasar Induk Pare buka antara pukul 09.30 - 17.00 WIB. Pasar ini sangat sibuk dengan orang-orang yang menjual, membeli dan mengirim sayur-sayuran, buah-buahan, sembako, rempah-rempah, dan lain-lain di sini. Banyak supplier maupun distributor dari berbagai kota yang mengambil barang di sini untuk dijual di daerah masing-masing. 

Pasar sayur dan buah ini sangat luas dan nyaman karena kendaraan roda 2 dan roda 4 bisa masuk ke dalam pasar dan ini sangat menguntungkan pedagang karena bisa menghemat tenaga angkut. 

Padar Induk Pare juga dilengkapi dengan sarana prasarana penunjang seperti mushola, kamar mandi, stand kantin, Kantor Kas Bank Jatim, Kantor Informasi dan lapangan parkir motor dan mobil. Pasar Induk ini berlokasi dekat dengan Kampung Inggris, terminal bus dan POM bensin. 

Pasar Induk Pare ini, diharapkan menjadikan suatu dampak yang positif terhadap perekonomian warga sekitar, pedagang serta petani sayur dan buah dengan membuka lapangan pekerjaan baru. 

Penulis : Ninik Qurotul Aini
×
Berita Terbaru Update