Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tempuran Bersholawat Bersama Gus Ma'ad PP Syubanus Salimiyah di Pare - Kediri

| February 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-06T02:43:58Z

Alamanahjurnalis.com - Kediri - Isra' Mi'raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam, dan merupakan salah satu peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Dalam rangka memperingati peristiwa Isra' Mi'raj 1445 Hijriyah, Masjid Al Barokah mengadakan acara "Tempuran Bersholawat" di Dukuh Tempuran, Dusun Cangkring, Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. 


Acara "Tempuran Bersholawat" ini diadakan dengan melaksanakan sholawatan bersama Group Sholawat Syubanussalimiyah pimpinan Ky. Ma'adzallah Daerobi PP Sumber Sari, Kencong, Kepung, Kediri. 

Acara ini dimulai pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai, dilaksanakan di jalan depan Masjid Al Barokah,  yang diawali dengan alunan musik sholawat dari Group Musik Sholawat Syubanus Salimiyah dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Gus Ma'ad. 


Acara ini dihadiri Kepala Desa Pelem Bapak Ali Sukron bersama jajarannya dan tokoh masyarakat setempat. Jama'ah yang hadir memadati area di depan panggung dengan duduk berjajar dan mengikuti syair sholawat-sholawat familiar yang dilantunkan oleh Gus Ma'ad pimpinan Grup Sholawat Syubanus Salimiyah. 

Dalam tausiyahnya, Gus Ma'ad yang juga Ketua Rabithah Islamiyah (RMI) PCNU Kabupaten Kediri Periode 2023 - 2028 M ini berpesan kepada para jama'ah untuk selalu menjaga ibadahnya terutama sholat. 


Para jama'ah yang berasal dari Dukuh Tempuran dan sekitarnya, tampak khusyu' mengikuti acara sholawatan dan terlihat saling menjaga silaturrahmi. 

Acara Tempuran Bersholawat ini juga diramaikan dengan pembukaan stand-stand penjual makanan dan minuman di pinggir jalan. Acara ini dijaga oleh Banser dan Babinkamtibmas Polsek Pare - Kediri. 

Jurnalis : Ninik Qurotul Aini / Zackia F. R
×
Berita Terbaru Update