Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rekomendasi 4 Taman Tengah Kota Jalur ke Bandara Kediri

| February 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-22T06:43:41Z

Alamanahjurnalis.com - Kediri - Di Kota Kediri banyak taman atau ruang terbuka hijau (RTH). Jika berkunjung di Kota Kediri, ada taman-taman yang berada di tengah kota, jalur menuju ke Bandara Dhoho Kediri. 

Berikut 4 taman yang direkomendasikan, antara lain : 

1. Taman Hutan Joyoboyo

Taman Hutan Joyoboyo terletak di Jl. Letjend Suprapto, Banjaran, Kecamatan Kota Kediri. Taman hutan ini memiliki berbagai jenis tumbuhan. Semua tanaman tumbuh dengan subur dan membuat taman mirip dengan hutan yang berada di tengah kota. 


Tidak hanya di bagian tulisan papan Taman Hutan Joyoboyo, pohon dengan ukuran besar terlihat memayungi area taman, membuat sinar matahari masuk dari sela-sela dedaunan yang diprediksi telah berusia puluhan hingga ratusan tahun. Jenis pohon pada taman ini, antara lain trembesi, kelor hutan, mahoni, beringin, dan lain-lain. Sejumlah spot foto, wahana bermain dan juga ada kursi bermotif dedaunan di sekitar taman, bisa dijadikan rest area dalam perjalanan. 


2. Kediri Memorial Park

Kediri Memorial Park terletak di Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa No. 93 Banjaran Kecamatan Kota Kediri. Dari wujud bangunan ini, selain sebagai bentuk taman bermain dan bersantai, bangunan ini mengandung filosofi yang besar. Salah satunya adalah mengenang jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI terhadap penjajah. 

Di bagian depan taman, tepatnya antara taman yang dipisahkan dengan sebuah kolam yang dinamakan dengan kolam refleksi. Ini sangat cocok dijadikan tempat merenung untuk merefleksikan semua yang telah terjadi dan jadi pelajaran bagi semua, termasuk jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan. 


3. Taman Sekartaji

Taman Sekartaji terletak di Jl. Veteran No. 8b Mojoroto Kota Kediri. Taman ini merupakan taman bernuansa industrialis. Taman Sekartaji didesain ala taman-taman Jepang dengan kolam lily dan tanaman tropis. 


Konsep taman ini cenderung minimalis. Suasananya asri, rindang dan nyaman, menjadi ikon baru taman terbuka hijau di tengah kota yang lokasinya menjadi spot foto menarik untuk anak muda di area yang berseberangan langsung dengan Bundaran Sekartaji. 


4. Taman Harmoni dan Jembatan Joyoboyo

Taman Harmoni Kediri terletak di Jl. Sudanco Supriadi No. 3 Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Lokasinya berdekatan dengan Jembatan Brawijaya. Jembatan Brawijaya berada bersebelahan dengan Jembatan Brug Over Den Brantas te Kediri, Jembatan Lama yang fungsinya kini digantikan Jembatan Brawijaya dan Jembatan Lama kini menjadi cagar budaya.


Jembatan Brawijaya menjadi ikon baru Kota Kediri dan diharapkan akan membantu mengurai kemacetan yang ada di Kota Kediri, apalagi dengan adanya bandara dan jalan tol di Kediri. 

Editor : Ninik Qurotul Aini
×
Berita Terbaru Update