Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menkominfo Sebut Apple dan Microsoft Bakal Investasi di Indonesia

| April 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T23:42:44Z


Alamanahjurnalis.com - Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Ari Setiadi mengungkapkan sejumlah perusahan teknologi terkemuka bakal berinvestasi di Indonesia, di antaranya Apple dan Microsoft.

Hal tersebut ditandai dengan rencana kunjungan dari CEO Apple Tim Cook dan CEO Microsoft Satya Nadella ke Indonesia pada Rabu (17/4/2024).

“Ya, besok. Dia (Tim Cook) datang nanti tanggal 17 (April),” kata Budi saat ditemui di Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

Kendati demikian, Budi tidak memerinci secara detail terkait agenda kunjungan tersebut. Dia memastikan kunjungan dua perusahaan tersebut akan membicarakan rencana investasi di Indonesia.

“Yang pasti semua perusahaan-perusahaan besar dari Amerika dan seluruh negara dunia akan investasi yang signifikan di Indonesia. Nanti tunggu kejutannya,” ucapnya

CEO Appel Tim Cook juga dijadwalkan akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dikatakan Budi, pihaknya juga berupaya melobi CEO Nvidia Jansen Huang untuk berkunjung ke Indonesia.

“Kami lagi melobi supaya Jansen Huang (CEO Nvidia) juga datang ke Indonesia karena Tim Cook (CEO Apple) sudah datang 17 (April), nanti 30 (April) bosnya Microsoft Satya Nadella,” ucapnya.

Menurut Budi kunjungan tersebut akan berdampak positif bagi Indonesia. Mengingat saat ini Nvidia dan PT Indonesia Tbk (ISAT) tengah menjalin komitmen untuk membangun pusat AI bersama Indonesian Al Natuon di Solo senilai US$200 juta atau hampir Rp 3 triliun.

Budi mengungkapkan jika pemerintah akan terus berupaya membuka peluang bagi perusahaan teknologi terbaik di dunia untuk turut serta berinvestasi di Indonesia. 

“Kalau Jansen Huang datang dan komit untuk investasi Indonesia ini bagus. Negara kita ini kan seksi ya,” tutupnya.

Sumber : beritasatu.com
×
Berita Terbaru Update