Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Jami Imam Baidhowi Dihadiri Ratusan Jamaah

| April 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-10T03:51:30Z


Alamanahjurnalis.com - Kediri - Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan1 Syawal 1445 Hijriah atau Lebaran Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Rabu (10/4/2024). 


Masjid Jami' Imam Baidhowi yang didirikan oleh Brigjen TNI (Purn) Drs. H. Imam Baidhowi MM., C.Fr.A, di Plemahan Kediri mengadakan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah yang dilaksanakan pagi ini mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan selesai. 


Ratusan warga di sekitar  Kecamatan Pare dan Plemahan memadati masjid dan halaman masjid guna melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 H dengan khusyuk. Bertindak sebagai imam dan khotib  yaitu Ustadz Ahmad Hanafi Al Hafiah M.Pd, pengasuh LSQ PP Al Qur'aniyyah Suhud Prambon-Nganjuk. 



Dalam tausiyahnya, Ustadz Ahmad Hanafi menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan ekspresi kebahagiaan setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan bersedekah, zakat, shalat tarawih, mengumandangkan tasbih, tahlil sampai dengan shalat Idul Fitri. Kemudian dilanjutkan dengan saling berma'af-ma'afan serta menyambung tali silaturrahmi baik secara langsung maupun melalui media sosial. 


"Selama bulan Ramadhan kita dipersiapkan oleh Allah menjadi muttaqin sebagai penduduk syurga-Nya", tegas ustadz. 


Sementara Panitia Zakat, Infaq dan Shadaqah Masjid Jami' Imam Baidhowi yang baru dibentuk tahun ini, berhasil mengumpulkan zakat fitrah sebesar 306 kg dan zakat maal sebesar Rp. 5 juta rupiah. 


Setelah selesai mengerjakan sholat Idul Fitri, para jama'ah bersilaturrahmi dan saling bersalaman serta menikmati hidangan yang telah disediakan oleh panitia. 

(Redaksi)
×
Berita Terbaru Update