Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan Presiden - Wakil Presiden Prabowo-Gibran di IKN, Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045

| April 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-27T08:54:02Z


Alamanahjurnalis.com - Kediri - Sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, KPU dijadwalkan akan melakukan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang. 

Dikutip dari kompas.com, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono mengungkapkan bahwa pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Prabowo-Gibran akan dilakukan di IKN, yang mana progres pembangunan IKN tahap I sudah mencapai 80%.

Ibu Kota Negara Nusantara sebagai smart city yang disebut Presiden Joko Widodo akan menjadi transformasi besar Indonesia di bidang ekonomi hingga sosial dengan konsep “New Smart Metropolis”.

Indonesia memiliki cita-cita besar untuk menjadi negara maju pada tahun 2045, yang bersamaan dengan memperingati 100 tahun kemerdekaan dengan Visi “Indonesia Emas 2045”. 

Untuk mencapai hal ini, peran pemerintah kota di seluruh Indonesia sangat penting. Dikutip dari kesira.id, Prabowo mengatakan bahwa dengan memberikan dukungan kepada keluarga Indonesia, kita dapat mengurangi tingkat kemiskinan di negara ini. 

Pemerintah kota memainkan peran yang sangat signifikan dalam memajukan negara Indonesia ke arah kemakmuran dan kemajuan. Kolaborasi antara generasi muda dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) merupakan salah satu wujud dalam mencapai “Indonesia Emas 2045”. 

Dengan teknologi, keterlibatan masyarakat, kesadaran lingkungan, dan pendidikan, generasi muda dapat membantu membangun masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan, inovatif dan hal ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Penulis : Ninik Qurotul Aini
×
Berita Terbaru Update