Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suasana 10 Hari Terakhir Ramadhan 1445 H di Masjid Imam Baidhowi Plemahan-Kediri

| April 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T08:14:50Z

Alamanahjurnalis.com - Kediri - 10 hari terakhir Ramadhan disebut Lailatul Qadar, umat Muslim di seluruh dunia berbondong-bondong meraih keberkahan dan ampunan Allah SWT. 


Pada malam Lailatul Qadar, para malaikat datang memenuhi bumi untuk mendatangi manusia yang bersungguh-sungguh dalam beribadah. 


Dalam hal ini, malam tersebut dianggap sebagai waktu yang sangat utama, di mana berbagai amalan baik, seperti membaca Al Qur'an, berzikir dan amalan-amalan lainnya diberkahi oleh Allah. Selain itu, Lailatul Qadar juga dianggap sebagai malam yang mendatangkan kedamaian dan keselamatan. 


Di antara amalan 10 hari terakhir Ramadhan bagi seorang Muslim yaitu iktikaf atau berdiam diri di masjid, memperbanyak shalat malam, memperbanyak baca Al Qur'an, sedekah, menghindari perbuatan sia-sia dan dosa.

Suasana Ramadhan 1445 H di Masjid Jami' Imam Baidhowi Plemahan Kediri, tampak para jama'ah antusias dan semangat dalam menjalankan ibadah di 10 hari terakhir bulan Ramadhan 1445 H dan setelah menjalankan shalat Tarawih, banyak jamaah safar yang beristirahat di stand-stand kuliner di depan masjid. 

(Redaksi)
×
Berita Terbaru Update