Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perbaikan Jembatan, Penebangan Beringin Tumbang dan Relokasi TPS di Desa Pelem-Pare

| May 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-11T05:42:57Z


Alamanahjurnalis.com - Kediri - Penebangan pohon beringin tumbang, perbaikan jembatan dan relokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Dusun Cangkring Desa Pelem-Pare sudah mulai dilakukan. (10/05/2024) 

Akibat hujan deras beberapa waktu lalu, jembatan di Dusun Cangkring Desa Pelem mengalami kerusakan dikarenakan selokan di samping kanan jembatan tidak bisa menahan debit air yang mengalir, selain memang jembatan ini sudah tua. Kemudian setelah itu, hujan deras disertai angin kencang juga menumbangkan pohon beringin di samping jembatan yang roboh ke sungai dan perlu segera ditangani. 


Penggergajian pohon beringin tumbang ini dilakukan sekitar dua minggu yang lalu, sedangkan perbaikan jembatan dimulai sekitar satu minggu yang lalu dan sekarang masih berlangsung. 

Kepala Desa Pelem Bapak Ali Sukron beberapa hari yang lalu tampak memantau para pekerja di tempat tersebut yang lokasinya berdekatan dengan makam Dusun Cangkring. 

Warga Dusun Cangkring tampak senang dengan adanya penebangan pohon beringin tumbang dan perbaikan jembatan ini dikarenakan kemungkinan juga akan merelokasi pembuangan sampah di tempat itu. 


Di samping perbaikan jembatan yang menghubungkan Dusun Cangkring dan Dusun Tempuran ini, Kepala Desa juga sudah membangun jembatan di Dusun Cangkring yang kini sudah bisa digunakan warga yang sebelumnya jembatan tersebut terbuat dari bambu. 

Jembatan ini mempermudahkan warga karena digunakan untuk menyeberang sungai dengan membawa hasil panen dari sawah untuk diangkut dan dijual ke pasar.

Jurnalis : Ninik Qurotul Aini
×
Berita Terbaru Update