Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Proyeksi Pembangunan Basis Sampai Akar Rumput PELITA PRABU Jawa Timur

| June 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-03T01:01:19Z


Alamanahjurnalis.com -
Pembangunan basis dan kaki-kaki organ relawan nasional Pelita Prabu di Provinsi Jawa Timur dilakukan sejak turun perintah dan petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pelita Prabu. Sifat perintah adalah komando maka melaksanakannya adalah wajib. Hal ini sebagai komitmen kepengurusan relawan untuk terus membersamai Prabowo Gibran hingga lima tahun mendatang. Sebuah gerakan yang didesain terstruktur dengan melibatkan komponen relawan hingga akar rumput. Tulisan ini sekaligus sebagai catatan penting dari agenda “Jelajah Garuda Peringatan Hari Kelahiran Pancasila” yang dilakukan DPW Pelita Prabu Jawa Timur kemarin (1/6/2024)

“Mengorganisir dan melibatkan masyarakat relawan Prabowo Gibran adalah penting, di samping sebagai rasa terima kasih, harapan mendatang akan berbuah kesejahteraan atau mungkin pendapatan tambahan bagi relawan. Mengingat peran mereka yang telah berjasa besar dalam memenangkan paslon oke gas ini” ulas Sesotyo Rahardjo salah satu Koordinator Wilayah (Koorwil) Mataraman, (1/6/2024).
 
Koorwil yang akrab disapa Tyo ini sejak awal sudah terlibat dalam usaha memaksimalkan jumlah pendukung Prabowo Gibran. Sejak kemenangan paslon 02, sosok Tyo lebih bersemangat lagi mendata kepengurusan setingkat Kabupaten Kota atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pelita Prabu Provinsi Jawa Timur. 

Pada kesempatan yang sama, Rio Adhit Koorwil yang bertugas di wilayah Arek, Pantura dan Kepulauan Madura pernah menyatakan bahwa tugas koorwil akan memastikan distribusi pelaksanaan program Prabowo Gibran dapat terealisasi sesuai rencana setelah pelantikan Oktober nanti. Tentunya struktur dari provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan seterusnya harus tertata dengan baik. 
Koorwil yang satu ini mengaku sangat menyukai kegiatan-kegiatan sosial. Baginya dari kegiatan seperti ini akan menambah banyak pengalaman, relasi bahkan peluang-peluang. 


“Mendatang dari pelaksanaan program makan bergizi gratis misalnya, harapan yang muncul, bahwa kelak akan bernilai pengabdian masyarakat sekaligus menjadi peluang pekerjaan yang menghasilkan bagi seluruh relawan yang telah berkontribusi untuk kemenangan 02. Secara teknis kita masih akan menunggu petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dari DPP Pelita Prabu” ujarnya. 

Ketika ditemui di kantor DPW Pelita Prabu Jawa Timur, M. Yasak sosok Koorwil Pendalungan alias wilayah Tapal Kuda menyatakan pendapat versinya. Jika agenda Pelita Prabu Jatim berjalan maka sama halnya mengedukasi masyarakat akan pentingnya berorganisasi, merajut jaringan dan membangun loyalitas kepada pemimpin yang telah dimenangkan (2/6/2024). 

“Pelita Prabu Jawa Timur akan hadir membersamai masyarakat melalui penerapan program-program Prabowo Gibran, dan akan menjadi catatan sejarah bahwa relawan Pelita Prabu adalah mesin sosial politik yang turut menyokong pembangunan Jawa Timur” tambahnya bersemangat.

Jalaluddin Tapaul Jahidin sempat menyatakan bahwa DPP Pelita Prabu akan berusaha support untuk agenda DPW Pelita Prabu Provinsi Jawa Timur. Pernyataan penasehatnya ini ikut diamini Tommy selaku Ketua Umum DPP Pelita Prabu dalam lawatannya kemarin ke Jawa Timur (31/5/2024).

Liputan : Tias Satrio Adhitama
×
Berita Terbaru Update