Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walikota Surabaya Eri Cahyadi Memberikan Semangat Pada Arek-Arek Suroboyo di Balikpapan

| June 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-07T01:55:05Z

Alamanahjurnalis.com - Balikpapan - Dalam rangka Rakernas APEKSI di Balikpapan yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo diikuti 98 kota se Indonesia.

Kota Surabaya salah satu kota besar yang mengikuti acara ini mulai tanggal 3 sampai 6 Juni 2024.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi ST., MT dan rombongan menyempatkan diri untuk bertandang ke Taman Paguyuban di titik nol kota Balikpapan pada Rabu (5 / 5/24 ).

Ketika seluruh paguyuban Jawa Timur ada di sini. Dengan melambangkan ikon Kota Surabaya yakni Ikan Suro dan Buaya. PKBS (Paguyuban Keluarga Besar Surabaya) yang ada di Balikpapan, Walikota Eri Cahyadi dalam kunjungannya ke Taman Paguyuban mengatakan, "Ketika saya ke Balikpapan ketemulah saya dengan saudara saudara kita di Balikpapan yang merantau. Ada yang sudah puluhan tahun dan ada juga yang baru. Disitu saya tanyakan apa yang dilakukan ketika HUT Kota Balikpapan."

"Saudara kita ini ikut berpartisipasi dalam kegiatan apapun itu yang pertama. Yang kedua, teman-teman ini menjadi koordinator pada kegiatan 10 November. Di situlah saya bilang ojok ngisin-ngisini arek Suroboyo. Kemudian teman-teman menyampaikan kalau di Balikpapan onok tugune arek Suroboyo. Maka saya kepingin lihat lalu kami kesini," lanjutnya.

"Saya ingin memugar ini sebagai tetengernya orang Surabaya yang ada di Balikpapan. Bolehlah kita merantau ke kota orang tapi tetenger kota Surabaya ini tidak boleh hilang. Kita sebagai orang Surabaya pribadinya keras. Tapi keras dalam visi kebenaran. Tapi sejatinya orang Surabaya lembut hatinya dalam hal kebaikan. Tetep keras untuk menjalankan kebenaran," paparnya.

Kemudian Eri Cahyadi mengatakan, "Tugu ini akan dipugar lebih baik lagi, Tugu Surabaya yang ada di Balikpapan."

"Karena tumpah darahnya ada di Balikpapan tanah airnya ada di Balikpapan. Kita harus mempunyai semangat yang sama," tutup Eri Cahyadi.

(Lilik S)

×
Berita Terbaru Update