Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Taman Brantas dan Jembatan Baru : Paduan Epic Wisata di Tengah Kota Kediri

| June 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-28T11:21:01Z


Alamanahjurnalis.com - Menjadi satu dari tiga kota terbesar yang ada di Jawa Timur, Kediri terus berusaha untuk mengembangkan sektor pariwisatanya untuk menarik lebih banyak wisatawan. Salah satu yang baru adalah Taman Brantas Kediri.

Destinasi wisata yang didesain Ridwan Kamil saat masih menjabat sebagai walikota Bandung ini berada tepat di pinggir Sungai Brantas, sungai yang mengalir membelah Kabupaten Kediri dan terpanjang di pulau Jawa. Sebagai kawasan terbuka hijau, taman ini memang dibuat sebagai fasilitas untuk menunjang aktivitas publik untuk berbagai kalangan masyarakat.

Daya tarik dari Taman Brantas Kediri ini terdapat beragam fasilitas dan wahana yang dibuat untuk kebutuhan olahraga maupun rekreasi, misalnya jogging track, area X-Game untuk bermain skateboard, sepeda BMX serta jalur pedestrian atau jalur untuk pejalan kaki.

Ditambah lagi, Taman Brantas ini berada di samping bawah jembatan yang baru saja diresmikan dan lokasinya juga tepat di sebelah persimpangan jalan, akan menambah suasana makin greget.
Suasana sore hingga malam hari merupakan waktu yang tepat untuk menikmati keindahan di pinggir sungai Brantas bersama hembusan angin kesejukan dan gemerlap lampu-lampu baik di taman maupun di jembatan.

Taman Sungai Brantas dan jembatan baru merupakan perpaduan epic yang akan memberikan kenangan indah bagi para wisatawan.
Lokasi Taman Brantas yang diresmikan pada 7 April 2018 lalu cukup mudah dijangkau dan dikunjungi, tepatnya berada di kawasan Pocanan Kota Kediri yang tidak jauh dari jalur angkutan umum. (Djoko K)
×
Berita Terbaru Update