Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Haru dan Bangga Penuh Doa, Gubernur AAL Lepas Keberangkatan Capaja AAL Angkatan ke-68

| July 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-18T23:47:38Z


Alamanahjurnalis.com
Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi beserta segenap pejabat utama AAL melepas keberangkatan 94 Calon Perwira Remaja (Capaja) AAL Angkatan ke-68 tahun 2023 dalam sebuah tradisi pelepasan di Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (17/7).

Para Taruna lulusan AAL Angkatan ke-68 selaku Capaja TNI AL tersebut, melaksanakan tradisi pamitan yang sebentar lagi akan melanjutkan pengabdian sebagai Perwira Remaja TNI AL berpangkat Letnan Dua, setelah dilantik dalam upacara Prasetya Perwira oleh Presiden RI pada tanggal 26 Juli 2023 mendatang di Istana Negara Jakarta. Para Pengasuh, Pelatih dan Anggota Tetap AAL serta Taruna Yunior berjajar di sepanjang jalan mulai dari Mako AAL hingga Gerbang AAL sembari melambaikan tangan sebagai ungkapan balasan pamitan dari Capaja yang berjalan di tengah jajar tersebut.

Dalam tradisi pelepasan Capaja tersebut para Taruna Junior mengucapkan selamat jalan, selamat bertugas kepada Taruna Senior. Dengan penuh keakraban para Taruna senior dan junior berbaur dalam acara pelepasan sebagai simbol melebur segala salah dan khilaf diantara mereka. Tradisi seperti ini diadakan untuk mengantarkan para Taruna AAL  Calon Perwira Remaja yang sebentar lagi akan memasuki masa pengabdian yang sebenarnya sebagai Perwira Remaja TNI AL.

Gubernur AAL juga berpesan kepada Capaja Angkatan ke-68 untuk menunjukkan warna mereka dengan hebat, warna dengan penuh kesatria, dan dalam waktu yang singkat menjelang Praspa, agar Capaja Angkatan ke-68 tetap loyal dalam mengikuti segala rangkaian kegiatan pelantikan Prasetya Perwira bersama Capaja TNI dan Polri dihadapan Presiden RI.

"Catat lembaran baru dengan tinta emas mulai langkah pertama meninggalkan lembaga AAL ini", pesan Gubernur AAL pada tradisi pelepasan yang sarat makna ini.(Red)
Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update