Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadepmar Lepas Keberangkatan Capaja AAL Korps Marinir Angkatan ke-68

| July 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-18T15:26:49Z


Alamanahjurnalis.com
Kepala Departemen Marinir Akademi TNI Angkatan Laut (Kadepmar AAL) Kolonel Marinir Rana Karyana beserta seluruh jajaran Departemen Marinir AAL melepas keberangkatan 23  Calon Perwira Remaja (Capaja) AAL  Korps Marinir Angkatan ke-68 tahun 2023  dalam sebuah tradisi pelepasan di pantai Halong Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (17/7).

Acara pelepasan Capaja Korps Marinir Angkatan ke - 68 diawali dengan prosesi upacara, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) adalah  Letkol Marinir Ari Eko yang sehari hari menjabat sebagai Kamamilum mewakili Kadepmar AAL.

Kepala Departemen Marinir dalam sambutan tertulis yang dibacakan Letkol Marinir Ari Eko,  mengatakan kepada para Capaja Korps Marinir Angkatan ke - 68 agar selalu berhati hati di saat - saat terahkir menjelang Pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo nanti, selalu menjaga pola sikap dan pola tindak sehingga tidak merugikan diri sendiri serta organisasi.

Disamping itu Kadepmar juga berpesan "Jadilah kalian Komandan-Komandan Peleton Petarung yang hebat yang selau dapat mengukir prestasi di kesatuan nantinya".

Sementara itu pada akhir acara dilaksanakan jajar kehormatan yang dilaksanakan oleh para Taruna AAL tingkat II, III dan IV Korps Marinir serta anggota jajaran Depmar AAL.

Seluruh Taruna AAL Korps Marinir menghormat dan melambaikan tangan melepas para calon Perwira Remaja Korps Marinir TNI AL sebagai calon-calon Danton Petarung hebat.

Dipenghujung jajar kehormatan, Kepala Depatreman Marinir AAL menepuk serta memeluk satu persatu para Capaja Korps Marinir serta mengucapkan semoga kalian semua sukses serta menjadi Komandan-Komandan Peleton Petarung yang hebat, ungkapnya dengan haru dan bangga.(Red)
Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update